Tegas! Kapolda Sumut Perintahkan Jajaran Tuntaskan Kasus Penganiayaan Anak AKBP Achiruddin

- Jumat, 28 April 2023 | 17:59 WIB
Kabid Humas Polda Sumatera Utara Kombes Polisi Hadi Wahyudi menyatakan Kapolda Sumut menginstruksikan agar kasus Achiruddin Hasibuan segera dituntaskan. (ANTARA FOTO/HO/Humas Polda Sumut)
Kabid Humas Polda Sumatera Utara Kombes Polisi Hadi Wahyudi menyatakan Kapolda Sumut menginstruksikan agar kasus Achiruddin Hasibuan segera dituntaskan. (ANTARA FOTO/HO/Humas Polda Sumut)

Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, memerintahkan jajarannya untuk segera menuntaskan kasus penganiayaan yang dilakukan oleh Aditya Hasibuan, anak AKBP Achiruddin Hasibuan. Hal ini bertujuan agar kasus tersebut tidak terus menerus digoreng.

"Perintah Kapolda segera tuntaskan prosesnya pidana awal ini supaya tidak terus digoreng, dibuat persepsi di masyarakat," kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi saat dihubungi wartawan, Jumat (28/4/2023).

Kombes Hadi menyebut saat ini pihaknya tengah fokus menangani kasus penganiayaan ini, dan merampungkan berkas perkara untuk selanjutnya dilimpahkan ke Pengadilan.

Baca Juga: Blokir Rekening Puluhan Miliar AKBP Achiruddin Hasibuan, PPATK: Diduga TPPU

"Fokus sekarang itu penyidik untuk menuntaskan," beber Hadi.

Diberitakan sebelumnya, seorang pemuda bernama Ken Admiral dianiaya oleh rekannya sendiri bernama Aditya Hasibuan. Aksi penganiayaan ini dilakukan Aditya dihadapan ayahnya sendiri yang merupakan perwira polisi.

Baca Juga: Ada Dugaan Transaksi Janggal, PPATK Blokir Rekening AKBP Achiruddin Hasibuan

Video penganiyaan ini pun juga sudah viral di media sosial. Terkait kasus ini, Polda Sumut sudah menetapkan Aditya sebagai tersangka penganiayaan dengan sangkaan Pasal 351 ayat 2.

Disisi lain, AKBP Achiruddin Hasibuan yang merupakan ayah dari Aditya ditahan hingga dicopot dari jabatanya sebagai Kabag Bin Ops Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumut, usai membiarkan aksi penganiayaan itu terjadi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X