Tak Ada Pembatasan, Gibran Jamin Ibadah Natal di Solo Aman: Tenang Saja, Ada Sterilisasi

- Sabtu, 24 Desember 2022 | 16:41 WIB
Gibran mengecek persiapan Natal di gereja (Z Creators/Ari Welianto)
Gibran mengecek persiapan Natal di gereja (Z Creators/Ari Welianto)

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menjamin perayaan Natal 2022 dan malam tahun baru di Kota Solo berlangsung aman dan lancar. 

"Aman, tenang saja ya," ujar Gibran, Kamis (22/12/2022).

-
Gibran meninjau sejumlah gereja di Solo (Z Creators/Ari Welianto)

Gibran menegaskan, yang jelas pada  24 dan 25 Desember 2022 pada malam kebaktian dan malam tahun baru diamankan oleh TNI/Polri. 

Nanti akan ada sterilisasi juga sebelum hari pelaksanaan untuk ibadah umat kristiani.

"Yang penting kita amankan untuk acara Natal dan tahun baru di Solo. Kita pastikan aman, ada pengamanan dari TNI/Polri," katanya.

Gibran memastikan perayaan ibadah Natal di gereja sudah bisa dilakukan 100 persen pada tahun ini. Bahkan panitia sudah memasang tenda untuk berjaga-jaga jika jemaat membeludak.

"Sesuai SE kemarin ibadahnya sudah 100 persen kapasitas sudah tidak ada pembatasan. Tapi kalau bisa tetap pakai masker, tadi pengukur suhu dan hand sanitizer tetap disediakan," papar dia.

Sementara itu pendeta GKI Sangkrah, Mungki Sasmita mengatakan ada sekitar 1.700 jemaat di sini. Persiapan sudah dilakukan jauh-jauh hari.

"Ada pembagian waktu ibadah, pertama malam Natal tanggal 24 Desember, lalu saat Natal tanggal 25 Desember. Itu juga dibagi tiga sesi, pagi, siang dan sore,” jelasnya.

Protokol kesehatan juga tetap dilakukan selama pelaksanaan ibadah natal. Alat pengecek suhu dan memakai masker wajib bagi jemaat.

Didampingi Wakil Wali Kota Teguh Prakosa dan Jajaran Forkompinda, Gibran meninjau lima gereja di antaranya GBI Sangkrah, GBI Gading, GKI Danukusuman, GKJ Joyodiningratan, dan GKJ Coyudan. 

Artikel Menarik Lainnya:

Oops! Malam Tahun Baru, Orang Turki Pakai Underwear Merah Sampai Banting Delima, Kenapa?

Toko dan Mal di Prancis Selalu Tutup di Hari Minggu, Kecuali...

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X