Bareskrim Polri Sebut Dito Mahendra Masih di Indonesia, Ada di Mana?

- Selasa, 16 Mei 2023 | 22:15 WIB
Dito Mahendra menuruni tangga seusai diperiksa di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Senin (6/2/2023). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Dito Mahendra menuruni tangga seusai diperiksa di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Senin (6/2/2023). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Dito Mahendra hingga kini belum juga ditangkap oleh Bareskrim Polri meskipun dirinya sudah berstatus sebagai DPO. Bareskrim sendiri mendeteksi keberadaan Dito yang masih di tanah air.

Hal tersebut diungkapkan lansung oleh Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Brigjen Pol Djuhandhani Rahardjo Puro.

Baca juga: Dito Mahendra Belum Ditemukan Polisi Meski Berstatus DPO

Hasil koordinasi Bareskrim dengan Imigrasi, Djuhandhani menyebutkan jika Dito tidak terdeteksi melakukan perjalanan ke luar negeri. Namun, polisi hingga saat ini belum menemukan keberadaan Dito.

"Untuk saat ini hasil koordinasi dengan Imigrasi bahwa diperlintasan saudara Dito tidak terlihat dalam perlintasan. Artinya, yang bersangkutan berada di dalam negeri ataupun di Indonesia," kata Djuhandhani kepada wartawan di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta, Selasa (16/5/2023).

Polda Jajaran Bantu Cari Dito Mahendra

-
Dito Mahendra meninggalkan Gedung Merah Putih KPK seusai diperiksa di Jakarta, Senin (6/2/2023). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Lebih jauh Djuhandhani menyebut, pihaknya juga meminta bantuan kepada seluruh Polda jajaran untuk mencari keberadaan Dito.

"Bahkan beberapa Polda sudah kami sampaikan untuk membantu, untuk mencari yang bersangkutan," kata Djuhandhani.

"Terserah mau seperti apa, sampai kapanpun kami cari untuk mempertanggungjawabkan apa yang dilakukan, pelanggaran-pelanggaran hukum yang dilakukan terkait kepemilikan senjata yang ada," sambungnya.

Baca juga: Bareskrim Serius 'Kejar' Dito Mahendra, Dinilai Tak Punya Itikad Baik soal Kasus Senpi

Diberitakan sebelumnya, Dito Mahendra kini berstatus sebagai DPO dan tengah dicari oleh pihak kepolisian. Dito dicari lantaran terus mangkir dalam panggilan pemeriksaan kepolisian terkait kasus kepemilikan belasan senjata api.

Belasan senjata api tersebut ditemukan di kediaman Dito saat proses penggeledahan yang dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). KPK pun langsung menyerahkan kasus temuan senpi ini ke Polri.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X