Waduh! Ibu Rumah Tangga Nekat Bawa Kabur 7 Mobil Rental dan Dijual, Ini Modusnya

- Selasa, 6 September 2022 | 00:59 WIB
Tersangka diamankan petugas. (Dok. Humas Polres Jakbar)
Tersangka diamankan petugas. (Dok. Humas Polres Jakbar)

Seorang wanita Ibu Rumah Tangga berinisial IS di Kalideres, Jakarta Barat berhasil membawa kabur tujuh unit mobil rental untuk dijual. IS melakukan aksinya dengan cara lebih dulu mengenal setiap korban-korbannya.

"Sasaran pelaku adalah orang yang sudah dikenalinya oleh pelaku sehingga dapat dengan mempermudah memperdayai korban," kata Kapolsek Kalideres, AKP Syafri Wasdar dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Senin (5/9/2022).

Usai mengenal korban, tersangka langsung beraksi hingga berhasil membawa kabur tujuh unit mobil rental. Tersangka juga menjual hingga menggadai mobil-mobil tersebut. 

"Hasil dipergunakan untuk kebutuhan sehari-hari dan ada juga yang disimpan lalu dipergunakan untuk melakukan tindak kejahatan dengan mencari sasaran korban lainnya," beber Syafri.

Polisi sendiri menerima laporan dari para koran. Bergerak cepat, polisi berhasil meringkus pelaku yang merupakan ibu rumah tangga (IRT) ini.

Dari penangkapan ini, polisi juga berhasil menyita barang bukti salah satunya mobil-mobil rental milik para korban. Polisi juga mengimbau masyarakat yang merasa kehilangan mobil rental miliknya untuk mendatangi Polsek Kalideres.

"Bagi yang merasa kehilangan untuk segera mendatangi dan membawa kelengkapan administrasinya," paparnya.

Atas perbuatannya, tersangka dikenakan Pasal 378 KUHP dan atau Pasal 372 KUHP. Pelaku terancam hukuman hingga lima tahun penjara.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X