Mantan Panglima TNI Djoko Santoso Meninggal Dunia

- Minggu, 10 Mei 2020 | 09:25 WIB
Djoko Santoso. (Foto: Twitter @tjatursaptoedy)
Djoko Santoso. (Foto: Twitter @tjatursaptoedy)

Mantan Panglima TNI Jenderal TNI Purn Djoko Santoso meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat TNI Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, Minggu (10/5/2020) pagi. Djoko Santoso menghembuskan napas terakhirnya setelah menjalani perawatan.

Kabar meninggalnya mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) itu dibenarkan oleh Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) Kolonel Inf Nefra Firdaus.

"Innalillahi wainna ilaihi rojiun, telah meninggal dunia mantan Panglima TNI Jenderal TNI Purn Djoko Santoso pada Minggu pukul 06.30 WIB," kata Nefra Firdaus seperti dilansir ANTARA.

Dalam kesempatan itu, Nefra berharap agar almarhum Djoko Santoso meninggal dalam keadaan husnul khotimah.

"Semoga diampuni semua kekhilafannya dan diterima amal ibadah serta keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan ketabahan oleh Allah SWT Tuhan Yang Maha Pengasih. Amin," ujar Nefra.

Namun begitu, belum diketahui penyebab meninggalnya mantan Panglima TNI ini. Namun, kesehatan Djoko Santoso memang sempat menurun usai operasi pendarahan otak dan dirawat di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Kabar duka itu langsung meramaikan media sosial. Beberapa politisi pun ikut mengucapkan bela sungkawa, sebut saja politisi dari PAN Tjatur Sapto Edy, dan yang lainnya.

Diketahui Djoko merupakan Panglima TNI pada periode 2007-2010. Kemudian, terjun ke dunia politik dan menjabat sebagai anggota Dewan Pembina Partai Gerindra.

Ia pun pernah menjabat sebagai Ketua Badan Pemenangan Nasional untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada Pilpres 2019.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X