Kreatif! Gadis Ini 'Sulap' Ring Basket untuk Latihan Bola Voli di Rumah

- Minggu, 10 Mei 2020 | 15:50 WIB
Seorang gadis membuat alat bantu latihan bola voli dari ring basket (Screenshot/Twitter/@bend_vb)
Seorang gadis membuat alat bantu latihan bola voli dari ring basket (Screenshot/Twitter/@bend_vb)

Pandemi COVID-19 memberi dampak serius bagi masyarakat dunia. Apalagi, aktivitas masyarakat menjadi terhambat karena pemerintah di negara-negara dunia menetapkan aturan physical distancing.

Physical distancing (jaga jarak fisik) membuat banyak orang tidak dapat beraktivitas seperti biasanya dan hanya bisa berdiam diri di rumah. Tentu hal ini cukup membosankan, apalagi bagi para atlet olahraga yang terbiasa aktif bergerak.

Karena kondisi itu pula, seorang atlet bola voli wanita bernama Zoe Jerke asal Kansas, Amerika Serikat, memikirkan cara lain agar dirinya tetap bisa latihan bola voli meski hanya di rumah.

Dalam sebuah video yang diunggah akun Twitter @bend_vb, Zoe Jerke yang merupakan pemain bola voli di SMA Great Bend di kotanya tampak asyik berlatih voli dengan mengandalkan ring basket.

 

Ya, inilah letak keunikannya. Zoe Jerke membuat alat bantu dari ring basket untuk latihan bola voli di rumah. Seolah tak kehabisan akal, Zoe memasang alat yang terbuat dari tongkat pelampung kolam renang.

Tongkat itu ia pasang di ring basket agar bisa menahan bola voli dan membantunya berlatih spike (smash) dan servis atas. Lalu, ia meggunakan papan kayu lapis untuk memantulkan bola voli.

Tentu saja, ide kreatif Zoe Jerke ini mendapat perhatian banyak orang di jagat dunia maya. Pandemi COVID-19 tidak membuat Zoe pasrah dengan keadaan. Ia malah menemukan cara unik tanpa perlu banyak mengeluh.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X