Kubu Moeldoko: Demokrat Kubu AHY Jadi Tempat Berlindung Ormas Radikal yang Dibubarkan

- Senin, 29 Maret 2021 | 11:43 WIB
KLB Demokrat di Deli Serdang, Sumatera Utara. (photo/ANTARA FOTO/Endi Ahmad)
KLB Demokrat di Deli Serdang, Sumatera Utara. (photo/ANTARA FOTO/Endi Ahmad)

Partai Demokrat kubu Moeldoko menyatakan, Partai Demokrat kubu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi tempat berlindung ormas radikal yang telah dibubarkan pemerintahan Presiden Jokowi.

Hal itu diungkapkan oleh Muhammad Rahmad selaku  Juru Bicara Partai Demokrat kubu Moeldoko. Menurutnya, ada ormas radikal yang merasa nyaman dengan Partai Demokrat. Hal itu yang kemudian membuat Moeldoko bersedia menjadi Ketua Umum PD dalam Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang, Sumatera Utara.

"Ketika organisasi-organisasi radikal itu dibubarkan oleh Pemerintahan Presiden Jokowi, kami mendeteksi bahwa mereka mencari tempat berlindung di antaranya ke dalam Partai Demokrat. Setidaknya, kelompok radikal itu merasa nyaman dengan Partai Demokrat. Apalagi jika dikasih ruang untuk masuk ke dalam legislatif, maka itu akan membahayakan masa depan Indonesia," ujarnya kepada wartawan, Senin (29/3).

Lebih lanjut katanya, kelompok itu berkembang pesat dan mendapat tempat di era pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Ia menambahkan, efek negatifnya terasa sampai saat ini di mana berkembangnya intoleransi, hoaks dan banyak lainnya.

Moeldoko bersedia menjadi nahkoda Partai Demokrat agar masa depan bangsa terhindar dari paham radikal. Rahmad menilai paham radikal tengah mencari tempat berlindung.

"Yang kita lihat adalah fakta sejarah dimana kelompok radikal saat ini berusaha mencari tempat berlindung dan kelihatannya kelompok radikal itu nyaman berada di belakang bayang bayang SBY," ucapnya.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X