Ketua DPRD Sarankan DKI Segera Mulai Transisi Fase New Normal

- Kamis, 4 Juni 2020 | 14:27 WIB
Petugas menghimbau pengguna kendaraan bermotor saat melakukan Pengawasan Pelaksanaan PSBB di Jalan Ciledug Raya, Jakarta, Senin (13/4/2020). (INDOZONE/Arya Manggala)
Petugas menghimbau pengguna kendaraan bermotor saat melakukan Pengawasan Pelaksanaan PSBB di Jalan Ciledug Raya, Jakarta, Senin (13/4/2020). (INDOZONE/Arya Manggala)

Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi, mengusulkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) segera memulai peralihan seluruh aktivitas menuju kenormalan baru atau new normal.

Usulan ini bakal berakhirnya masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) fase ketiga yang jatuh tepat hari ini, Kamis (4/6/2020).

"Di fase transisi ini penting untuk menciptakan berbagai sektor berjalan dengan baik di masa new normal," kata Prasetio di Jakarta, Kamis (4/6/2020).

Prasetio mengatakan, pada fase transisi ini Pemprov DKI wajib meneruskan pengawasan dan pendampingan kepatuhan warga terhadap protokol kesehatan. Kemudian untuk 62 RW berkategori zona merah, Pemprov DKI untuk melaksanakan pengawasan dan pengendalian ketat.

"Ini penting supaya yang sakit menjadi sehat dan yang sehat tetap sehat. Karena bukan apa-apa, jangan sampai pembatasan-pembatasan, pelarangan-pelarangan ini justru menjadikan warga yang sehat jadi sakit," ujarnya.

Menurutnya, penerapan fase transisi menuju kenormalan baru di Jakarta merupakan langkah strategis yang harus diambil Pemprov DKI. Dalam fase itu, masyarakat juga bisa terlibat langsung untuk mendeteksi siapa saja yang keluar masuk wilayahnya atau tak mematuhi protokol kesehatan pencegahan virus corona (Covid-19).

"Karena memang Jakarta ini harus bangkit. Kalau masyarakatnya bangkit maka perekonomian bangkit. Karena itu pemerintah perlu menentukan langkah-langkah strategis," tandasnya.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X