Lagu Balonku Dinilai Anti Islam, Ustadz Zainal Abidin: Kenapa Hijau yang Meletus?

- Senin, 15 Juni 2020 | 16:17 WIB
Ustadz Zainal Abidin (Youtube)
Ustadz Zainal Abidin (Youtube)

Lagu Balonku mendadak jadi pembicaraan di media sosial setelah sebelumnya video ceramah Ustadz Zainal Abidin menuai kritik.

Dalam ceramahnya, Ustadz Zainal menyebut lagu Balonku mengajarkan anak kecil untuk benci pada Islam. Namun hal itu langsung diklarifikasi oleh Ustadz Zainal.

Dalam Youtube Tafaqquh Channel yang diunggah pada Sabtu (13/6/2020), terdengar suara Ustad Zainal Abidin mencoba mengklarifikasi ucapannya. Ia merasa isi ceramahnya dijadikan ajang adu domba. Padahal menurutnya, mengkritik pemikiran adalah hal yang biasa dilakukan. 

Baca juga: Viral Lagu Balonku Dianggap Anti Islam, Ustadz Zainal Minta Video Ceramahnya Dihapus

"Intinya sekarang ini ada musim adu domba, sebetulnya soal mengkriitik pemikiran termasuk lagu-lagu hal yang biasa, cuma di sini ada nilai sensi agama maka jadi perhatian sebagian netizen," katanya.

Ustadz Zainal Abidin mencoba menganalisa dan mengkritik lagu tersebut, salah satunya terkait kenapa warna hijau yang meletus dalam lirik lagu Balonku tersebut. Sementara warna hijau selalu diidentikan dengan Islam.

Baca juga: Ustadz Zainal Abidin Juga Kritisi Lagu Naik-naik ke Puncak Gunung, Kenapa Pohon Cemara?

"Saya tidak memandang siapa yang menulis, saya mencoba mengkritisi lagu itu dan esensinya. Saya hanya mencoba untuk menganalisa kenapa yg meletus itu balon hijau," kata Ustadz.

Sementara pada lirik berikutnya, 'hatiku sangat kacau, balonku tinggal 4 ku pegang erat-erat', menurutnya seakan Islam memberikan kesan sebagai kekacauan.

"Dan hati ku sangat kacau, sementara balon ku tinggal 4 merah, kuning, kelabu dan biru ku pegang erat-erat, dari sini suatu kesan psikologis kalau hijau itu suatu keislaman. Makanya lihat saja warna-warna partai Islam warna hijau. Warna-warna keislaman itu menekankan warna hijau. Sehingga kita disini khawatirkan sebagian anak-anak kecil tertanam lagu itu muncul kesan hijau yang Islam itu bikin kacau saja. Arahnya kesana," paparnya.

Artikel menarik lainnya


 

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X