Begini Akhir Cerita Tukang Las Dapat Tagihan Listrik Rp20 Juta

- Kamis, 11 Juni 2020 | 18:26 WIB
Ilustrasi petugas PLN memperbaiki jaringan listrik. (ANTARA/Nikolas Panama)
Ilustrasi petugas PLN memperbaiki jaringan listrik. (ANTARA/Nikolas Panama)

Teguh Wuryanto, pemilik bengkel las di Desa Bedali, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, tampaknya pasrah ketika harus menelan pil pahit atas tagihan listrik Rp20 juta yang diterimanya.

"Ngalah saja mas, demi kebaikan semua, biar saya sendiri yang menanggungnya. Saya pasrahkan pada Tuhan Yang Maha Kuasa," ujar Teguh saat dikonfirmasi Indozone, Kamis (11/6/2020). 

Menurutnya, mau tidak mau dia akan membayar tagihan listrik usaha bengkel lasnya yang membengkak hingga 10 kali lipat atua sebesar Rp20.158.686.

"Ya sudah saya ikhlasin saja mas. Mau tidak mau," lanjutnya. 

Namun, Teguh mendapat kesempatan untuk mencicil tagihan listrik dalam waktu enam bulan sesuai kesepakatan dengan pihak PLN

"Sesuai kesepakatan dengan PLN diberi kesempatan enam bulan mencicil," ungkap pria yang tinggal di Desa Bedali, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang ini. 

-
Warga memeriksa meteran listrik. (ANTARA/Reno Esnir)

Sementara Manager PLN UP3 Malang, Mohammad Eryan Saputra mengungkapkan, permasalahan komplain pelanggan atas nama Teguh Wurianto telah diselesaikan dengan cara musyawarah.

"Kami telah membantu dan melakukan pengecekan peralatan dan instalasi pelanggan, agar hal ini tidak terjadi di kemudian hari," ucap Mohammad Eryan Saputra. 

Eryan juga mengatakan, Teguh telah bersedia menyelesaikan tagihan listrik yang naik. Meski demikian pihaknya juga mengaku telah memberikan keringanan pembayaran dengan cicilan. 

"Kami berikan keringanan dalam pembayaran dengan cara mencicil," tagasnya. 

Sebelumnya, konsumen PLN bernama Teguh Wuryanto mengeluhkan tagihan listrik Rp20 juta di grup Facebook pengaduan pelayanan publik Malang raya pada 8 Juni 2020 lalu. Alhasil pengaduan ini pun viral dan menuai beragam komentar dari warganet. 

Di pengaduannya Teguh membeberkan tagihan listriknya mengalami pembengkakan pasca pemasangan meteran digital. Padahal, biasanya tagihan listrik bengkel lasnya di kisaran angka Rp985.000 hingga Rp2,2 juta.(/Ard)

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X