Viral Video Warga Berebut Layangan di Tengah Jalan Raya Sampai Bikin Pengendara Kesal

- Senin, 27 Juli 2020 | 10:04 WIB
Warga berebut layangan di tengah jalan raya. (Instagram/@energisolo)
Warga berebut layangan di tengah jalan raya. (Instagram/@energisolo)

Viral sebuah video yang memperlihatkan aksi berbahaya sekumpulan warga yang berebut mengejar layangan di tengah jalan raya. Peristiwa ini diketahui terjadi di Manado. Video yang beredar luas di media sosial ini pun menuai kecaman dari netizen.

Dalam video, orang-orang tersebut tampak tidak memperdulikan pengendara lain yang melintas di jalan tersebut. Mereka dengan santainya berlarian mengejar layangan di tengah ramainya kendaraan. Beberapa orang bahkan terlihat membawa galah untuk mengambil layangan tersebut. 

Sementara itu, beberapa pengendara terdengar membunyikan klaksonnya karena mulai kesal dengan aksi sekumpulan warga tersebut. Begitu layangan terjatuh, orang-orang itu semakin berebut dan tetap cuek dengan kondisi jalan yang ramai, mereka seolah tidak memperdulikan keselamatannya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by infocegatansolo (@energisolo) on

Meski dianggap berbahaya, namun aksi berebut layangan ini dianggap sebagai 'tradisi' yang sulit dihilangkan.

"Ya mau gimana lagi pas jaman kecil mah lebih seneng dapet layangan jatuh daripada beli wkwk," kata akun m.rizkiok.

"Kebahagian tersendiri bisa dapetin layangan yg putus, tp kalau ada yg ga terima pasti layangnya ada yg nusuk pake bambu," kata akun hariyant0_.

"Bukan tentang bahaya dan nyawa namun keceriaan dan kegembiraan bersama. Krn covid membuat mereka merana tak bisa kemana-mana," kata akun boedi_go_go1.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

X