Nekat Menjambret di Siang Bolong, Pria Ini Kena Tendangan Kungfu dan Digebukin Warga

- Rabu, 2 September 2020 | 15:33 WIB
Jambret dipukuli oleh warga (Facebook/Info Roadblock JPJ/POLIS)
Jambret dipukuli oleh warga (Facebook/Info Roadblock JPJ/POLIS)

Seorang wanita berusia 30 tahun di Malaysia, nyaris menjadi korban jambret ketika melintas di Mount Austin, Johor Bahru. Seorang pria yang mengendarai sepeda motor, menjambret tasnya ketika hendak menyeberang jalan, Selasa (1/9/2020).

Namun, jambret itu kehilangan keseimbangan dan akhirnya terjatuh. Saat dia mencoba melarikan diri, seorang petugas keamanan dari Majlis Bandaran Johor Bahru, melompat dan menendangnya bagaikan ahli kung fu.

"Setelah menjambret tas, pelaku jatuh dari motornya. Korban menjerit meminta tolong dan petugas keamanan dari ohor Baru City Council (MBJB) dan warga berlarian membantunya," ujar asisten komisaris Johor Baru Selatan OCPD, Mohd Padzli Mohd Zain, dilansir The Star.

Petugas itu lalu menelikung jambret tersebut di jalan agar dia tidak bisa melarikan diri. Beberapa saat kemudian, warga lainnya mulai berkumpul dan melayangkan pukulan serta tendangan ke arah mebret itu.

"Mereka mengamankan pelaku sambil menunggu polisi datang ke lokasi kejadian," tambahnya.

Dalam video CCTV dan rekaman yang beredar di media sosial, pelaku yang memakai kaus biru itu mencoba melawan balik warga yang menahannya. Karena itulah, warga kesal dan memukulinya.

Mohd Padzli menambahkan bahwa pelaku yang berusia 32 tahun itu telah ditangkap, dan motornya disita sebagai barang bukti. Jika terbukti bersalah, dia terancam hukuman penjara maksimal 20 tahun.

Video lengkapnya bisa kamu saksikan di tautan berikut ini.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X