Pohon Tua Timpa Rumah Warga di Cacang Tinggi Hingga Rusak, Beruntung tak Ada Korban Jiwa

- Jumat, 22 Januari 2021 | 16:35 WIB
Petugas BPBD Kabupaten Agam sedang membersihkan material pohon menimpa rumah warga, Jumat (22/1). (antarasumbar/Istimewa)
Petugas BPBD Kabupaten Agam sedang membersihkan material pohon menimpa rumah warga, Jumat (22/1). (antarasumbar/Istimewa)

Satu unit rumah warga Cacang Tinggi, Nagari Tiku Utara, Kecamatan Tanjungmutiara, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, rusak akibat tertimpa pohon pada Jumat (22/1/2021) sekitar pukul 08.00 WIB.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Agam, Syafrizal di Lubukbasung, Jumat, mengatakan rumah milik Wang Adih (75) itu mengalami rusak sedang pada bagian dapur.

"Tidak ada korban jiwa akibat kejadian itu dan kerugian material ditaksir sekitar Rp7 juta," katanya dikutip dari Antara.

Ia mengatakan, pihaknya mengerahkan anggota Satgas untuk membersihkan material pohon yang menimpa rumah warga tersebut.

Pembersihan itu dibantu oleh anggota Kodim 0304 Agam, Polres Agam, pemerintah kecamatan, pemerintah nagari dan warga sekitar.

Pembersihan pohon itu menggunakan mesin pemotong kayu sehingga material pohon telah selesai dibersihkan pada pukul 11.40 WIB.

"Seluruh material pohon sudah selesai dibersihkan di bangunan rumah warga itu," katanya.

Ia menambahkan, pohon itu tumbang akibat sudah tua dan lapuk. Dengan kejadian itu pihaknya mengimbau warga untuk memotong pohon yang sudah tua di sekitar rumah.

"Ini dalam rangka agar tidak ada korban jiwa dan kerugian material akibat pohon tumbang," katanya. 
 

Artikel menarik lainnya: 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X