Puji Risma Blusukan, PDIP DKI: Yang Tak Baik Selesaikan Sesuatu dengan Narasi

- Kamis, 7 Januari 2021 | 10:20 WIB
Saat RIsma Blusukan dan datangi seorang pemulung. (Twitter).
Saat RIsma Blusukan dan datangi seorang pemulung. (Twitter).

Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PDI Perjuangan Gilbert Simanjuntak menilai bahwa blusukan yang dilakukan oleh Menteri Sosial Tri Rismaharini atau Risma merupakan sesuatu hal yang baik, dan patut ditiru.

"Yang tidak baik adalah jarang blusukan. Apalagi menyelesaikan sesuatu dengan narasi tanpa aksi," ucap Gilbert dalam keterangannya, Kamis (7/1/2021).

Mengenai blusukan Risma yang menuai kontra lantaran dinilai hanya berfokus di Jakarta, Gilbert mengatakan hal tersebut merupakan sebuah kewajaran yang dilakukan karena berlokasi dekat dengan kantor.

"Secara logika, bagaimana seorang Menteri melihat persoalan nasional, sedangkan yang di depan mata saja tidak dia ketahui," terangnya.

Baca Juga: Warga Tolak Vaksin Covid-19 Terancam Denda Rp5 Juta, Ini Kata Menkes Budi

Oleh sebab itu, anggota Komisi B DPRD DKI ini menyebutkan bahwa apa yang dilakukan Risma merupakan sesuatu yang harusnya dilihat sebagai seorang Menteri Sosial yang berusaha melihat kenyataan di depan mata.

"Karena berada di Jakarta, tentu Jakarta yang akan sering dikunjungi melihat kenyataan di lapangan," tandas Gilbert.

Seperti diketahui sebelumnya, Risma kerap melakukan blusukan di daerah Jakarta sejak dilantik sebagai Mensos. Terbaru, ia bahkan menemukan sejumlah gelandangan di kawasan Sudirman-Thamrin.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X