Jokowi Targetkan Juli Bisa Sekolah Tatap Muka, Wagub DKI: Belum Kita Bahas

- Selasa, 2 Maret 2021 | 15:45 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria. (Indozone/Sarah Hutagaol)
Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria. (Indozone/Sarah Hutagaol)

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta belum memutuskan terkait wacana pembelajaran tatap muka di sekolah pada Juli mendatang. Hingga kini, rencana tersebut masih mengkaji.

"Sekolah tatap muka nanti kita akan lihat, kita belum membahas sejauh itu," ucap Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, Selasa (2/3/2021).

Menurut Riza Patria, yang terpenting pada kondisi saat ini adalah memastikan anak-anak tetap bisa mendapatkan pendidikan dengan aman selama pandemi Covid-19.

Baca Juga: Varian Baru Virus Corona Covid-19 dari Inggris Ternyata Sudah Masuk ke Indonesia

"Yang penting kita pastikan anak-anak dalam suasana pandemi ini bisa belajar dengan baik, bisa menerima materi dari para gurunya. Itu jauh lebih penting yang kita pikirkan," ungkapnya.

Oleh sebab itu, politisi Partai Gerindra tersebut menyebut untuk saat ini Pemprov DKI memilih untuk memberikan berbagai macam fasilitas sebagai upaya menunjang para guru dalam melakukan pembelajaran.

"Kami memberikan bantuan pulsa, menambah jaringan Wi-Fi, internet dan sebagainya. Para guru, sekolah kami minta terus lakukan inovasi, kreativitas, berbagai metode agar memudahkan anak-anak bisa menerima pelajaran dengan baik," papar Riza.

Seperti diketahui, wacana pembelajaran tatap muka pasa Juli mendatang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hal itu dilontarkan apabila vaksin Covid-19 telah menyasar terhadap 5.000 tenaga pendidik di Tanah Air.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X