Jakarta PSBB, Antrean Penumpang Mengular di Stasiun KRL

- Senin, 13 April 2020 | 09:31 WIB
Antrean penumpang KRL di Stasiun Bojong Gede (Instagram/@jktinfo)
Antrean penumpang KRL di Stasiun Bojong Gede (Instagram/@jktinfo)

Sejumlah langkah dilakukan pemerintah guna mencegah penularan dan penyebaran virus virus corona (Covid-19) di Tanah Air. Misalnya, di Provinsi DKI Jakarta telah diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sejak Jumat (10/4/2020) lalu. Namun hal itu rupanya belum efektif menghentikan sejumlah orang untuk tidak keluar rumah di tengah pandemi Covid-19.

Seperti unggahan yang dibagikan akun Instagram @jktinfo pada Senin (13/4/2020), terlihat antrean panjang untuk masuk ke stasiun kereta. Para pekerja dari Bogor dan Depok memadati stasiun untuk bisa menumpangi Kereta Rel Listrik (KRL).

"Senin (13/4) Antrean masuk ke Stasiun Depok pada pagi hari ini. via @tantriaoktaviana," tulis @jktinfo.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by JAKARTA INFO (@jktinfo) on

Unggahan @jktinfo ini mendapatkan respons beragam oleh penggugat Instagram lainnya, semisal @dua8racer.

Menurut ini hal wajar ketika masyarakat atau pekerja harus terpaksa beraktivitas seperti biasa walau Covid-19 mengintai.

"Lebih bahaya paper dari pada Corona kalau ini sih," tulisan @dua8racer.

Kondisi kepadatan antrean ini tak hanya terjadi di Stasiun Depok, namun juga terjadi di stasiun KRL lainnya yaitu Bojong Gede.

"Senin (13/4) Suasana pagi hari ini di Stasiun Bojong Gede #Bogor. photo @virnaasvr," tulis @jktinfo pada unggahan lain.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by JAKARTA INFO (@jktinfo) on

 

Melihat kondisi ini, para pengguna Instagram lainnya meminta para pengusaha atau perkantoran untuk memperhatikan nasib dan kondisi yang dialami pekerjaan/karyawannya. Permintaan itu seperti yang diutarakan pemilik akun, @Isrokasbi_.

"Plis lah kantor2 liat karyawan2 mu.. Jgn cuma cuan cuan cuan," tulis @Isrokasbi_.

Sementara itu, akun @nonella20 berdoa dan berharap para pekerja yang berusaha mencari nafkah ini diberikan kekuatan dan terhindar dari penyakit yang kini mewabah.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X