Bukannya Physical Distancing, Para Bule di Bali Ini Malah Asyik Gelar Pesta Ulang Tahun

- Senin, 13 April 2020 | 15:40 WIB
Potret bule yang asyik pesta di Bali di tengah pandemi virus corona (Twitter/@WulanRussell)
Potret bule yang asyik pesta di Bali di tengah pandemi virus corona (Twitter/@WulanRussell)

Wabah virus corona yang melanda sejumlah negara, termasuk juga Indonesia semakin hari semakin meresahkan banyak orang. Pasalnya, virus ini membuat ribuan nyawa melayang dan ratusan ribu orang terinfeksi.

Itulah kenapa pemerintah menggalakkan aturan agar warganya menjaga jarak dengan orang lain, serta tidak melakukan kontak fisik.

Namun rupanya, aturan ini tidak diindahkan oleh sejumlah turis yang tengah berlibur di Bali. Mereka malah nekat menggelar pesta meriah di tengah pandemi virus corona.

Potre  para turis yang asyik berpesta di tengah pandemi virus corona ini, diunggah oleh seorang pengguna akun Twitter bernama WulanRussell.

Dalam unggahan itu terlihat, para turis yang jumlah nya diperkirakan mencapai 20 orang, malah asyik-asyikan menikmati pesta yang digelar pada Minggu (12/4/2020) dan tak melakukan physical distancing.

"TOLONG VIRALKAN, KARENA AKU SUDAH DAPAT LAPORAN INI BANYAK. sayangnya aku sudah gak tinggal di Bali lagi jadi aku ga bisa lakuin banyak. #RIPSocialDistancing" tulis pengguna akun WulanRussell.

Tak hanya menggelar pesta di tengah pandemi corona, para bule itu juga melakukan konvoi di jalanan dengan menggunakan sepeda motor di tengah malam.

"Kalau misalkan ada yang liat tweet ini, tau tempat untuk lapor di Bali, atau ada kenalan orang Banjar / petugas berwenang, mohon dilaporkan. Mereka juga berisik dijalan, saat jam orang-orang tidur!" sambung pemilik akun WulanRussell.

Aksi pesta yang digelar oleh para bule ini menyita perhatian banyak orang, hingga viral di media sosial.

"Kita gatau, kalian gatau, jika salah satu dari mereka udah positif covid19 dan dengan gampang banget virus itu nyebar karena kegiatan sampah kaya begini yang justru bisa bikin orang lain menderita. Bukan cuma ganggu ketenangan, tapi bisa bikin situasi makin parah," tulis akun WulanRussell.

Dipantau INDOZONE dari akun Twitter WulanRussell, bule yang melangsungkan perayaan ulang tahun di Bali ini sudah menyampaikan permintaan maaf.  Bule yang menyelenggarakan pesta ulang tahun itu juga dikabarkan sudah ditangani oleh pihak berwajib.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X