Luhut Binsar Jadi Plt Menhub Gantikan Budi Karya yang Positif Corona

- Sabtu, 14 Maret 2020 | 21:27 WIB
Luhut Binsar Panjaitan (ANTARA)
Luhut Binsar Panjaitan (ANTARA)

Menteri Perhubungan Budi Karya positif terjangkit virus corona. Pria kelahiran 18 Desember 1956 tersebut mulai merasakan sesak napas usai mendatangi rumah sakit swasta.

Sebagai penggantinya untuk menjalankan tugas sebagai Menteri Perhubungan, Pemerintah menunjuk Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan.

"Menko Maritim akan diangkat jadi Menhub," ujar Menteri Sekretaris Negara, Pratiko di Kantor Sekretariat Negara, Sabtu (14/3/2020) malam.

Pratikno mengatakan, tugas Kementerian Perhubungan banyak terlibat dalam penanganan virus corona, khususnya evakuasi dan hal-hal yang berkaitan dengan perhubungan.

"Tentu banyak tugas Kemenhub dari hal ini yg membutuhkan fungsi Kemenhub. Sekali lagi ini keterlibatan kerja keras beliau (Budi Karya) luar biasa," tuturnya. 

-
Menhub Budi Karya Sumadi (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)

 

Ia berharap kondisi Menhub Budi Karya membaik dan pemerintah akan melakukan tracing dengan pihak-pihak yang sudah kontak dengan Menhub.

"Tentu rumah sakit kerja keras agar beliau semakin sehat. Yang penting sekarang bagaimana beliau semakin sehat," tuturnya. 

"Pemerintah dengan sigap melakukan tracing hingga dampaknya bisa dinetralisir," katanya. 

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X