Wagub DKI Minta Pelajar Pahami soal Ketertiban Umum! Tidak Tawuran dan Pakai Narkoba

- Rabu, 21 September 2022 | 13:05 WIB
Wagub DKI Jakarta (Indozone/Sarah Hutagaol)
Wagub DKI Jakarta (Indozone/Sarah Hutagaol)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria meminta agar para pelajar di Jakarta dapat sepenuhnya memahami mengenai Ketentraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat sejak dini.

Sehingga dapat terhindar dari berbagai aksi negatif seperti tawuran dan penyalahgunaan narkoba. Diharapkan pula, para pelajar dapat melakukan berbagai kegiatan positif dan turut serta dalam membangun Kota Jakarta sebagai kota global.

"Saya mengapresiasi dan menyambut baik terselenggaranya kegiatan ini, mengingat faktor ketenteraman dan ketertiban adalah syarat penting yang harus tercipta dalam mewujudkan pembangunan Kota Jakarta ini,” ucap Riza dalam keterangannya yang dikutip Rabu (21/9/2022).

“Penyelenggaraan ketertiban umum dan ketenteraman masyarakat menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam pembangunan kota Jakarta. Tidak mungkin kita membangun kota yang kita cintai ini, tanpa hadirnya ketertiban masyarakat," tambahnya.

BACA JUGA: DPRD DKI Jakarta Resmi Umumkan Pemberhentian Anies, Lengser 16 Oktober 2022

Di samping itu, Riza pun menyebutkan dukungan dari Satpol PP DKI yang dapat memastikan Jakarta aman, tenteram, tertib dan nyaman. Ia pun berpesan agar penegakan ketertiban harus dilakukan dengan cara persuasif, bukan dengan kekerasan.

“Satpol PP yang memiliki tugas dan fungsi menjaga ketenteraman, ketertiban serta melaksanakan perlindungan masyarakat wajib melibatkan, mengajak dan menggandeng para generasi muda untuk dapat berperan aktif dalam menjaga Kota Jakarta yang aman, nyaman dan tertib," ungkap Riza.

“Kita syukuri bahwa saat ini penertiban yang dilakukan oleh Satpol PP DKI Jakarta sudah jauh dari kekerasan. Tidak lagi menonjolkan kekuatan fisik dalam penanganan pelanggaran. Dalam penutupan tempat-tempat hiburan yang melanggar, sudah mengedepankan pendekatan legal," tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X