Haru! Pria Pangkat Serda Ini Beri Hormat ke Anaknya yang Jadi Perwira: Anakku Komandanku

- Selasa, 20 Oktober 2020 | 10:40 WIB
Ayah beri hormat ke anaknya yang dilantik jadi perwira (Dok. TNI AD)
Ayah beri hormat ke anaknya yang dilantik jadi perwira (Dok. TNI AD)

Suatu kebanggaan bagi setiap orangtua jika anak-anaknya bisa meraih prestasi atau kehidupan yang lebih baik dari dirinya.

Hal itulah yang dirasakan oleh Serda Sahidin ini. Raut bahagia dan bangga terpancar dari wajahnya kala mengetahui anaknya, Figgy Heryansyah, resmi menjadi perwira.

Kini, sang anak memiliki pangkat Letda Inf Figgy Heryansyah. Saat menghadiri acara pelantikan Perwira TNI dan Polri tahun 2020, Serda Sahidin langsung memberi hormat kepada sang anak yang memiliki pangkat lebih tinggi dari dirinya.

Dilansir dari kanal YouTube TNI AD, Serda Sahidin menuturkan bahwa dia sama sekali tidak mengarahkan anaknya agar masuk ke dunia militer.

"Diarahkan ya enggak, enggak diarahkan juga ya enggak. Memang karena dia itu di asrama ini kan udah nggak kaget lagi lihat tentara. Dari SD, SMP, SMA, dia karena di asrama kan, sama-sama omnya itu ikut lari-lari," kenang Serda Sahidin.

Hanya saja, sejak masih duduk di sekolah dasar, Figgy memiliki prestasi di bidang olahraga dan sering mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN).

Saat Figgy mengutarakan minatnya untuk menjadi tentara, akhirnya Serda Sahidin mengarahkan anaknya untuk check-up kesehatan saat SMP.

"Sampai, tamat SMA itu enam bulan sekali itu, saya check-up. Terus untuk jasmaninyanya, saya latih sendiri. Kebetulan di asrama kan, ya dua itu aja yang penting." tutur Serda Sahidin.

Sementara, untuk urusan akademik, Serda Sahidin dan istrinya menyerahkan semua kepada Figgy. Mereka hanya bisa mendukung anaknya untuk meraih yang terbaik dalam kehidupan.

Karena itulah, saat anaknya akhirnya dilantik menjadi perwira, Serda Sahidin yang akan memasuki masa pensiun itu langsung memberi hormat sebagai tanda bangga.

"Ya anak tetap anak, tapi saking bangganya perwira jadi kita hormat. Kanan kiri semua nangis, ya nangis juga, ibunya, semua... haduh.. Ya, mau gimana lagi, memang bangga campur, disana bangga, sedih, ya segala macem," kata Serda Sahidin.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

X