Kalahkan Dewa Kipas, Irene Sukandar: Bagi yang Awalnya Menghujat, Sudah Dimaafkan

- Selasa, 23 Maret 2021 | 09:49 WIB
Irene Sukandar. (Instagram/@irene_sukandar)
Irene Sukandar. (Instagram/@irene_sukandar)

Duel catur pemilik akun Dewa Kipas, Dadang Subur dengan GM Irene Sukandar menyita perhatian publik. Mereka begitu antusias menyaksikan duel antara Pak Dadang dan Irene.

Pertandingan berjalan kurang lebih satu jam yang menghasilkan Pak Dadang harus kalah telak di tiga babak. Setiap peserta bertanding empat babak, dua kali putih dan dua kali hitam, dengan waktu pikir masing-masing 10 menit dan jeda antar babak 5 menit.

Namun, pertandingan terhenti saat babak ketiga usai karena Dadang tidak ingin melanjutkan permainan. Sementara, Irene telah unggul 3-0.

Setelah kemenangan tersebut, Irene berterimakasih kepada orang-orang yang sudah memberikan dukungan untuknya selama ini. Irene mengatakan bahwa kemenangannya tersebut untuk netizen yang sudah mendukungnya.

Baca juga: Pak Dadang 'Dewa Kipas' Kalah Lawan Grandmaster Irene, Netizen: Ini Penyebabnya

"Terima kasih semua yang sedari awal sudah mendukung saya. Kemenangan ini untuk kalian," tulis Irene di akun Twitter-nya, Senin (22/3/2021).

Irene kemudian mengatakan bahwa ia sudah memaafkan orang yang sebelumnya sudah sempat menghujat dirinya. Seperti yang diketahui, Irene sempat mendapat tudingan tak mengenakkan dari sejumlah netizen.

Dia dituding pansos alias panjat sosial hingga mata duitan karena ikut angkat bicara terkait polemik antara pecatur Amerika Serikat IM Levy Rozman alias GothamChess dan Dewa Kipas.

"Bagi yang awalnya menghujat, sudah dimaafkan," kata Irene.

Cuitan tersebut membuat Irene dibanjiri pujian dan dukungan dari netizen.

"Selamat mba Irene.... aku telat nonton. Pertarungan dua pecatur Hebat Indonesia," kata @zarazettirazr.

"Saya tidak melihat ini sebagai persaingan pembuktian terbalik, tetapi kerendahan hati Kak Irene turun gunung dg metode promosi olahraga catur yg belum terbayangkan sebelumnya. Dunia catur nasional butuh cara kreatif seperti ini memasyarakatkan olahraga catur. Sukses selalu Kak," kata @mewienahto.

"Kemenangan utk kalian? Maksudnya duitnya mau dibagi2kan ke kita2 gitu, mbak?" kata @rizieqdivist.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X