Ridwan Kamil Kaget Terseret Kisruh Partai Demokrat, Digadang Jadi Ketum Gusur AHY

- Kamis, 4 Maret 2021 | 20:22 WIB
Kiri: Ridwan Kamil (Instagram/ridwankamil) / Kanan: AHY (Instagram/pdemokrat)
Kiri: Ridwan Kamil (Instagram/ridwankamil) / Kanan: AHY (Instagram/pdemokrat)

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil kaget bahwa dirinya malah terseret kisruh Partai Demokrat. Ridwan Kamil disebutkan masuk dalam bursa calon ketua umum DPP Partai Demokrat.

"Intinya saya kaget, kok nama saya malah jadi dibawa-bawa. Enggak ada yang menghubungi saya, enggak ada undangan apa pun. Saya cuma baca di media massa," kata Ridwan Kamil, Kamis (4/3/2021).

Ridwan Kamil menegaskan dia menghormati AHY sebagai Ketum Partai Demokrat saat ini. Dia berharap masalah yang tengah menghantam Partai Demokrat segera selesai.

"Dan saya berharap masalahnya selesai. Dari kacamata awam, saya mendoakan Pak AHY selalu sukses lancar memimpin Demokrat. Saya mendukung AHY pemimpin di generasi saya. Jangan diganggu-ganggu, kasihan," kata dia.

Belakangan ini, Partai Demokrat memang tengah digoyang isu kudeta. Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, disebutkan akan dilengserkan lewat Kongres Luar Biasa.

Salah satu kandidat yang mencuat untuk memimpin Partai Demokrat adalah Ridwan Kamil. 

Pengamat politik dan pemerintahan dari Universitas Padjadjaran, Firman Manan, mengatakan "magnet politik" dari Kamil memang sangat kuat.

Wajar jika kemudian dia santer diburu oleh partai politik untuk menempati jabatan tinggi di tubuh parpol, salah satunya Partai Demokrat.

"Kalau menurut hemat saya wajar ya karena 'magnet politik' dari Kang Emil memang kuat. Beliau selain memiliki elektabilitas, juga belum berparpol. Tentunya ini menjadi daya tarik bagi parpol," kata Manan kepada Antara.

"Kalau berdasarkan hasil survei sejumlah lembaga survei kredibel, selama ini Kang Emil selalu masuk jajaran lima besar," tambahnya.

Namun, hingga saat ini Ridwan Kamil belum memperlihatkan ketertarikan bergabung dengan Parpol karena ingin fokus membenahi Jawa Barat.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X