48 Anak Panti Asuhan Terpapar Virus Corona

- Jumat, 4 Desember 2020 | 13:40 WIB
Petugas medis menunjukkan tes usap (swab test). (ANTARA FOTO/Reno Esnir)
Petugas medis menunjukkan tes usap (swab test). (ANTARA FOTO/Reno Esnir)

Sebanyak 48 anak di salah satu panti asuhan di Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung diketahui terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil tes swab yang dilakukan tim medis.

Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra di Sungailiat, Jumat (4/12/2020) mengatakan ke 48 anak panti asuhan yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 dengan status orang tanpa gejala.

"Anak-anak itu sudah dilakukan isolasi di balai diklat provinsi dan asrama haji di Kota Pangkalpinang guna mendapatkan perawatan kesehatan intensif," jelasnya, seperti yang dilansir Antara.

Ia mengatakan selain puluhan anak panti asuhan terkonfirmasi positif Covid-19, terdapat pula dua orang pasangan suami istri sebagai pengasuh di panti asuhan itu terinfeksi virus yang sama serta dua orang positif Covid-19 masing-masing dari Kecamatan Mendo Barat dan Kecamatan Belinyu.

"Pasangan suami istri sudah diberangkatkan untuk menjalani isolasi bersamaan dengan anak-anak panti asuhan ," katanya.

Berdasarkan data sementara informasi Covid-19 di Kabupaten Bangka terdapat total pasien positif Covid-19 ada 315 dengan 238 orang sudah dinyatakan sembuh.

"Kita semua berharap pasien positif yang saat ini menjalani perawatan kesehatan atau di karantina di balai diklat maupun di tempat lain segera sembuh dan tidak ada lagi jumlah penambahan kasus," kata Boy Yandra.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X