Viral Pria Ganggu Orang Salat Subuh dan Cium Imam Masjid, Alasannya Ingin Masuk Surga

- Rabu, 4 November 2020 | 12:33 WIB
Pria cium imam masjid. (Tangkapan layar)
Pria cium imam masjid. (Tangkapan layar)

Seorang pria tiba-tiba masuk ke dalam masjid Al Khairallah Kelurahan Sungai Lulut Kecamatan Sungai Tabuk, Kab. Banjar, Kalimantan Selatan dan mengganggu warga yang sedang salat subuh berjamaah, Minggu (1/11/2020). Pria itu bahkan mencium seorang imam masjid.

Pria berinisial MA (24) yang berprofesi sebagai security bank itu sebenarnya tinggal di Kampung Ujung Baru Kecamatan Bati-Bati Kabupaten Tanah Laut bersama istri dan anaknya. Namun, ia baru-baru ini pulang ke rumah orangtunya di Sungai Lulut karena ada masalah rumah tangga.

Orangtua pelaku mengatakan bahwa anaknya itu sudah menunjukkan perilaku aneh selama di rumah. Dia kerap menceramahi keluarganya tentang ilmu Tasawuf. Tak hanya itu saja, MA juga sempat dijemput istrinya untuk pulang ke rumah, namun ia malah bersikeras ingin bercerai.

Baca juga: Sosok Pelaku Pembakar Sajadah Imam Masjid, Dibiarkan Lepas oleh Polisi, Ini Alasannya

Sebelumnya, MA juga sempat mengatakan kepada keluarganya bahwa ia ingin mencium imam masjid agar masuk surga.

Kemudian, pada Minggu dini hari (1/11/2020) MA membangunkan orangtua dan saudaranya untuk mengajak salat subuh berjamaah di masjid. Namun, sebelum berangkat ke masjid, MA sempat memukul kaca rumahnya hingga pecah dan membuat tangannya terluka.

Sesampainya di masjid, pelaku langsung masuk ke dalam masjid dan melewati jamaah dan mencium pipi imam masjid. Melihat hal tersebut, orangtua pria itu langsung menarik MA dan membawanya pulang ke rumah.

Setelah itu, MA langsung dibawa warga ke Rumah Sakit (RS) Jiwa Sambang Lihum guna mendapat perawatan lebih lanjut. Sementara itu, orangtua MA sudah bertemu dengan pengurus masjid dan tokoh masyarakat setempat untuk minta maaf.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Kepolisian Sektor Sungai Tabuk menindaklanjuti terkait adanya laporan seorang laki-laki yang masuk kedalam Masjid Al Khairallah Kelurahan Sungai Lulut Kecamatan Sungai Tabuk, Kab. Banjar dan mengganggu warga yang Sholat Subuh berjamaah, Minggu (1/11/2020) pukul 05.00 Wita. . Hasil penyelidikan petugas Polsek Sungai Tabuk diketahui pelaku MA (24th), bekerja sebagai Security disebuah Bank di Banjarmasin. . Sebelumnya pelaku tinggal di Kampung Ujung Baru Kec. Bati-Bati Kab. Tanah Laut bersama anak dan istrinya. . Namun karena ada permasalahan dalam rumah tangga, pelaku pulang kerumah orang tuanya di Komplek Karya Budi Kelurahan Sungai Lulut pada hari Kamis tanggal 29 Oktober 2020. . Namun semenjak berada dirumah orangtuanya, pelaku sudah mulai menunjukan perilaku aneh dan sering menceramahi keluarganya tentang ilmu Tasawuf. . Pada hari Sabtu (31/10/2020), istri pelaku datang berniat menjemput utk pulang k Bati-Bati namun ditolak pelaku dan menyatakan ingin bercerai. . Hingga pada hari Minggu (1/11/2020), pelaku membangunkan kedua orangtuanya dan saudaranya utk mengajak sholat berjamaah di Masjid. . Pelaku juga sempat mengutarakan niatnya utk mencium imam Masjid agar masuk surga. Sebelum berangkat ke Masjid, pelaku sempat memukul kaca rumahnya sehingga tangan pelaku luka akibat terkena pecahan kaca. . Sesampainya di Masjid yang mana saat itu jemaah sedang melaksanakan Sholat Subuh, pelaku langsung masuk kedalam Masjid dan mencium pipi imam. . Melihat hal tersebut, orang tua pelaku (tidak pakai baju dalam video) langsung menarik keluar masjid dan dibawa pulang. . Kemudian pada pukul 14.00 Wita, Ketua RT bersama warga lingkungan sekitar mengantarkan pelaku ke RS Jiwa Sambang Lihum menggunakan mobil ambulance. . Setelah itu, orang tua pelaku didampingi Ketua RT dan personil Polsek Sungai Tabuk mendatangi pengurus Masjid Al Khairallah dan tokoh-tokoh masyarakat setempat untuk meminta maaf atas kejadian tersebut. . INTAN MARTA ~ Berintegritas Tangguh Bermartabat. . . @andrikokoprabowo99 @fihim_kasiyanmin @boma.wp @anasetiani30 @avan_suligi_ @amaliaafifi68 @p__doank @fernandez2012wb ----- @polsek.kertak.hanyar @polsekgambut @polseksungaitabuk @polsekmartapurakota_resbanja

A post shared by POLSEK SUNGAI TABUK (@polseksungaitabuk) on

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X