Mudahkan Akses BBM dan Gas, Pertamina Buka 6 Pertashop di Bekasi dan Purwasuka

- Kamis, 17 September 2020 | 10:56 WIB
Ilustrasi petinggi Pertamina melayani konsumen mengisi BBM. (Pertamina)
Ilustrasi petinggi Pertamina melayani konsumen mengisi BBM. (Pertamina)

PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region III terus memperluas akses energi untuk masyarakat desa di wilayah Kabupaten Bekasi dan Purwakarta, Subang, dan Karawang (Purwasuka). Penambahan 6 unit Pertashop, menambah jumlah Pertashop di wilayah Bekasi dan Purwasuka menjadi total 11 titik.

Unit Manager Communication, Relations & CSR MOR III Eko Kristiawan mengatakan, kehadiran Pertashop dalam rangka memastikan pelayanan Pertamina hingga ke pedesaan, sehingga memudahkan akses masyarakat pada Bahan Bakar Minyak (BBM) dan gas.

“Melalui Pertashop, Pertamina akan terus membangun kerjasama untuk melayani masyarakat hingga ke pedesaan, dengan memperluas penyediaan atau availability energy untuk masyarakat yang berada jauh dari SPBU,” kata Eko Kristiawan di Jakarta, Kamis (17/9/2020).

Eko menjelaskan Pertashop hadir sebagai lembaga penyalur resmi berskala kecil untuk melayani kebutuhan konsumen akan produk BBM, LPG, dan pelumas Pertamina. Di Pertashop, masyarakat akan mendapatkan BBM dengan harga, kualitas, dan takaran yang sama seperti di SPBU.

“Untuk 6 Pertashop baru ini berkapasitas penyaluran 400 liter liter per hari, dengan produk bahan bakar berkualitas Pertamax yang disalurkan langsung dengan mobil tangki dari Fuel Terminal Cikampek. Dengan harga dan kualitas yang sama seperti di SPBU, diharapkan masyarakat pedesaan semakin merasakan kehadiran Pertamina,” jelas Eko.

Adapun lokasi 6 titik Pertashop baru yakni:

1. Desa Pantai Mekar, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi
2. Desa Palinggihan, Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta
3. Desa Pasir Bungur, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Subang
4. Desa Tanjungwangi, Kecamatan Cijambe, Kabupaten Subang
5. Desa Dukuh, Kecamatan Ciasem, Kabupaten Subang
6. Desa Bengle, Kecamatan Majalaya, Kabupaten Karawang.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X