Napi Narkoba WN Tiongkok Kabur dari Lapas, Polda Metro Jaya akan Bentuk Tim Khusus 

- Minggu, 20 September 2020 | 13:12 WIB
Bandar narkoba sekaligus terpidana mati asal China melarikan diri dari Lapas Klas I Tangerang. (istimewa)
Bandar narkoba sekaligus terpidana mati asal China melarikan diri dari Lapas Klas I Tangerang. (istimewa)

Polda Metro Jaya siap membantu mencari seorang narapidana narkoba warga negara Tiongkok bernama Cai Changpan yang baru-baru ini kabur dari Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Klas 1 Kota Tangerang.

"Memang pertanggungjawabannya ada di sana (Lapas), tapi kita bantu cari pasti," ucap Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat, Minggu (20/9/2020).

Oleh sebab itu, Tubagus menyebutkan bahwa pihaknya akan membentuk tim khusus untuk mencari narapidana kasus narkoba dengan vonis mati tersebut.

Hingga saat ini, Tubagus menjelaskan kalau pihaknya tengah berkoordinasi dengan Polres setempat. Jika daftar pencarian orang (DPO) telah diterbitkan, maka akan segera dilakukan pencarian.

"Iya ini kan baru ya kaburnya. Kita akan bentuk nanti. Nanti kita koordinasi sama Polres setempat dan lainnya karena kan belum diterbitkan kan ya ini DPO-nya," ungkapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, narapidana tersebut melarikan diri dari Lapas Klas 1 Tangerang melalui lubang dari kamarnya yang tembus ke gorong-gorong Lapas.

Menurut Kepala Lapas Klas I Tangerang, Jumadi kasus ini tengah ditangani langsung oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X