Seorang Pria Terjatuh saat Bekerja di Kapal Tongkang, Jasadnya Ditemukan di Dasar Sungai

- Minggu, 7 Maret 2021 | 21:54 WIB
Evaluasi korban tenggelam yang terjatuh dari kapal tomgkang saat bekerja (Antara)
Evaluasi korban tenggelam yang terjatuh dari kapal tomgkang saat bekerja (Antara)

Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban bernama Aldi (40) yang dilaporkan tenggelam setelah terjatuh dari kapal tongkang pada Jumat petang (6/3/2021) di Sungai Batanghari, Jambi.

Menurut Komandan Tim Basarnas Jambi Djunianto di Jambi, Minggu, Aldi ditemukan pada pukul 11.15 WIB oleh Tim SAR Gabungan tidak jauh dari lokasi terjatuh, yaitu sekitar 10 meter dari kapal tongkang yang bersandar di pinggir sungai Batanghari.

Setelah diangkat jasad korban dari dasar sungai oleh tim gabungan, korban langsung dibawa ke Rumah Sakit terdekat dengan menggunakan mobil ambulans.

Tim Basarnas mengucapkan terima kasih kepada semua instansi yang terlibat, selanjutnya operasi SAR ditutup dan kembali ke kesatuan masing-masing.

Sebelumnya, korban Aldi pada Sabtu (6/3/2021) pukul 14.50 WIB dilaporkan jatuh dari tongkang. Basarnas Jambi menerima informasi dari teman korban bernama Steven. Ia melaporkan ada orang terjatuh dari kapal tongkang dan tidak ditemukan (korban tenggelam).

Kejadian pada pukul 12.30 WIB. korban sedang bekerja di kapal tongkang milik PT Sumber Cipta Talang duku Kecamatan Taman Rajo, Kabupaten Muaro Jambi. Korban terpeleset dan terjatuh ke sungai Batanghari.

Setelah mendapatkan informasi tersebut, Basarnas Jambi langsung menggerakkan personel menuju lokasi kejadian pada pukul 15.10 WIB dengan membawa Peralatan Water Rescue, Rubber Boat, Peralatan Medis, dan Peralatan Komunikasi.

Tim Basarnas Jambi akhirnya menemukan korban pada jarak 1 Km dari lokasi kejadian.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X