Mengharukan, Pria Simpan Jenazah Istri di Kamar Kosan, Tak Punya Biaya Sewa Ambulans

- Selasa, 16 Maret 2021 | 15:27 WIB
Jenazah disimpan di kamar kos di Mojokerto (Instagram/makassar_iinfo)
Jenazah disimpan di kamar kos di Mojokerto (Instagram/makassar_iinfo)

Seorang pria bernama Dedy terpaksa menyimpan jenazah istrinya Indah Kusaeni (30) di dalam kamar kos, lantaran tidak memiliki uang untuk pemakaman. 

Dedy menyimpan jenazah istrinya di rumah kos di Lingkungan Panggreman, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto, Jawa Timur, usai meninggal pada Minggu (14/3/21), sekitar pukul 15.00 WIB. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun, tetangga kos Dedy, mengaku awalnya jenazah Indah dibawa ke RS Gatoel, sekitar pukul 16.00 WIB.

Setelah memastikan Indah memang sudah meninggal dunia, jenazah kemudian dibawa kembali ke kos pada dini hari, sekitar pukul 01.00 WIB, dalam keadaan sudah dimandikan dan dikafani. 

Namun, jenazah Indah tidak langsung dikebumikan lantaran Dedy yang sibuk mencari ambulans dan lokasi pemakaman untuk sang istri. 

Sampai pada Senin, (15/3/21) sekitar pukul 09.00 WIB Dedy pulang ke kosnya, dan tak berapa lama pergi lagi karena belum menemukan ambulans untuk mengangkut sang istri ke pemakaman.

Jenazah Indah pun ditinggalkan sendiri di dalam kamar kos, dibaringkan di atas tempat tidur. 

Akibatnya, penghuni kos yang panik karena Dedy yang tak kunjung pulang hingga pukul 11.00 WIB, melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian setempat. 

Tak berapa lama, polisi pun datang ke lokasi dan disusul tim PMI Kota Mojokerto. 

Akhirya jenazah Indah pun dimakamkan dengan menggunakan ambulans gratis milik Kota Mojokerto, sementara makam sudah dipersiapkan Dedy. 

Dedy mengaku terpaksa menunda pemakaman jenazah istrinya, karena kebingungan mengurus pemakaman seorang diri, ditambah lagi karena keterbatasan uang. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X