Penikaman Imam Masjid yang Sebabkan Pisau Bengkok, Pelaku Sakit Hati dan Pernah Ruqyah

- Jumat, 24 Juli 2020 | 14:13 WIB
Penikaman imam masjid di Pekanbaru, Riau, terekam CCTV.
Penikaman imam masjid di Pekanbaru, Riau, terekam CCTV.

Penikmaan yang dilakuan seorang lelaki berinisial IM (26) terhadap imam Masjid Al-Falah, Pekanbaru, Riau bernama Yazid Umar (36), membuat geger.

Pasalnya, aksi yang terekam CCTV tersebut justru berakhir tidak terduga. Sang imam yang terkena tusukan pada bagian dada tidak mengalami luka serius melainkan hanya lecet biasa. 

Sedangkan pisau yang digunakan pelaku untuk menikam, justru bengkok.

Kejadian ini bermula pada saat jamaah masjid telah tuntas menunaikan Salat Isya berjamaah. Ketika tengah berdoa, seorang lelaki mengenakan baju lengan panjang muncul dari depan melalui pintu di samping mimbar.

Tanpa ragu, IM langsung melayangkan tusukan ke tubuh Yazid yang tengah duduk sembari memimpin doa. 

Terlihat ada dua kali penusukan yang dilayangkan IM. Namun yang pertama meleset.

Jemaah yang awalnya terkejut melihat aksi tersebut, sontak bergegas menangkap pelaku setelah Yazid berteriak kesakitan. Mereka juga langsung menutup pintu masjid sehingga IM tidak bisa melarikan diri.

Tak lama kemudian, aparat datang dan langsung menggiringnya ke kantor polisi. 

Kepada petugas, IM menceritakan penyebab aksi nekatnya.

Menurut Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya, IM sakit hati dan kecewa setelah berkonsultasi tentang pekerjaan dengan Yazid.

"Konsultasi yang diberikan korban tidak memuaskan. Oleh karena itu pelaku merasa kecewa, dan akhirnya dia menganiaya korban," kata Nandang.

Nandang menjelaskan, pihaknya masih terus mendalami kasus ini. Mereka juga akan memeriksa kondisi kejiwaan IM. Di sisi lain, petugas telah memeriksa urine IM dan dinyatakan negatif narkoba.

"Pelaku sudah diamankan dan akan kita tes kejiwaannya," katanya.

Kapolsek Pekanbaru Kot AKP Stevie Arnold Rampengan mengungkapkan, IM sebelumnya diketahui pernah menjalani terapi Ruqyah oleh Yazid.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X