Pasien Baru Positif Corona Tidak Serumah dengan Suspect Asal Depok

- Jumat, 6 Maret 2020 | 21:45 WIB
Mobil ambulans Kota Depok yang membawa pasien virus corona tiba di RSPI Sulianti Saroso. (INDOZONE/Arya Manggala)
Mobil ambulans Kota Depok yang membawa pasien virus corona tiba di RSPI Sulianti Saroso. (INDOZONE/Arya Manggala)

Warga Negara Indonesia (WNI) yang positif virus corona di Indonesia bertambah menjadi empat orang. Keduanya dinyatakan positif dan diisolasi di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta Utara.

Keduanya terjangkit virus Corona karena kontak dengan pasien positif virus corona sebelumnya, yang merupakan warga Kota Depok, Jawa Barat.

Juru Bicara Pemerintah terkait virus corona Achmad Yurianto menyatakan, meski mereka terpapar karena kontak langsung dengan pasien positif warga Kota Depok. Namun kedua pasien baru ini dipastikan tidak serumah dengan pasien asal Depok.

"Artinya ada kontak dekat, hasilnya baru kami terima siang ini. Yang pasti dua orang ini tidak serumah," ucapnya di Komplek Istana Kepresidenan Jakarta, Jum'at, (6/3/2020).

-
Juru Bicara Negara terkait Virus Corona, Achmad Yurianto di Istana Negara, Jakarta, Jum'at, (6/3/2020). (INDOZONE/Mula Akmal)

Yuri enggan mengungkapkan detail kedua pasien tersebut, namun menyebutkan rentang umur mereka. 

"Jenis kelamin tak usah disebut, usianya antara 33 dengan 34 tahun," jelasnya.

Dia menambahkan, kondisi kedua pasien positif virus corona atau Covid-19 tersebut cukup baik, kendati suhu tubuhnya cukup tinggi, ada keluhan batuk dan pilek, namun tidak ada keluhan sesak nafas.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X