Kereta Gantung di Ceko Terjatuh Karena Terlepas dari Kabel, Satu Orang Meninggal

- Minggu, 31 Oktober 2021 | 23:46 WIB
Polisi dan petugas penyelamat terlihat di dekat kereta gantung yang jatuh di Liberec, Republik Ceko, 31 Oktober 2021.  (photo/REUTERS/David W Cerny)
Polisi dan petugas penyelamat terlihat di dekat kereta gantung yang jatuh di Liberec, Republik Ceko, 31 Oktober 2021. (photo/REUTERS/David W Cerny)

Kereta gantung di Ceko terjatuh. Polisi dan regu penyelamat pun langsung ke lokasi kereta gantung yang terjatuh di Liberec, Republik Ceko, Minggu (31/10/2021). 

Satu orang meninggal setelah kabin kereta gantung Ceko terlepas dari kabelnya pada hari Minggu di utara negara itu, sementara yang lain diselamatkan dari kabin lain, kata seorang juru bicara layanan penyelamatan dikutip dari REUTERS.

Diketahui, kereta gantung itu menuju ke gunung Jested 1.000 meter (3.300 kaki) menggunakan dua kabin, masing-masing dioperasikan oleh seorang anggota staf.

Baca juga: Siap Lawan Viani Limardi di Pengadilan, PSI: Kami Punya Bukti Kuat

"Satu kabin jatuh saat dalam perjalanan turun. Ada satu orang di dalam, yang sayangnya meninggal karena luka-luka mereka," kata juru bicara Michael Georgiev kepada Czech Television.

"Untungnya, kabin lainnya tetap di tempat normal, sekitar 15 orang dievakuasi, mereka seharusnya tanpa cedera, hanya mengalami syok mental," katanya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X