Banjir 1 Meter Rendam Parepare, Sejumlah Kendaraan Mati Mendadak!

- Jumat, 21 Januari 2022 | 15:24 WIB
Banjir Parepare. (Rudi Hartono/IDZ Creators)
Banjir Parepare. (Rudi Hartono/IDZ Creators)

Hujan deras akibat cuaca ekstrem terjadi di Kota Parepare, Sulawesi selatan pada Jumat (21/1/2022). Akibatnya sejumlah pemukiman penduduk terendam banjir dengan ketinggian 1 meter. Beberapa ruas jalan juga digenangi air mengakibatkan lalu lintas terganggu. Warga berinisiatif menutup jalan dan mengalihkan ke jalur alternatif. 

-
Banjir Parepare. (Rudi Hartono/IDZ Creators)

Ketinggian air yang terus bertambah membuat sejumlah kendaraan mengalami kerusakan saat melintas di jalan. Banjir terparah terjadi di beberapa wilayah, seperti di Jalan Veteran, Jalan Kebun Sayur, Jalan Andi Sinta, Jalan Bau Massepe, dan Jalan Agus Salim. Selain itu, beberapa wilayah di Kecamatan Bacukiki dan Bacukiki barat juga mengalami hal serupa. 

"Hujan deras itu sudah mulai dari tadi pagi. Sampai sekarang masih turun, ini banjir yang paling parah. Hujan juga tidak ada tanda-tandanya mau berhenti," ujar Unu, warga terdampak banjir yang ditemui oleh Tim IDZ Creators. 

-
Banjir Parepare. (Rudi Hartono/IDZ Creators)

Menurut beberapa warga ini banjir sering terjadi beberapa tahun terakhir, namun yang terparah terjadi di Kota Parepare. Hujan deras yang turun sejak pagi hari hingga saat ini memperparah genangan air. Masyarakat diimbau waspada terhadap meningkatnya curah hujan dan cuaca buruk belakangan ini. 

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join IDZ Creators dengan klik di sini 

-
IDZ Creators

 

Editor: Yayan Supriyanto

Tags

Rekomendasi

Terkini

X