Ternyata Ada Rumah Makan Padang di Lokasi Terdampak Tsunami Tonga

- Selasa, 18 Januari 2022 | 12:20 WIB
Rumah makan Takana Juo di Tonga. (Google Maps)
Rumah makan Takana Juo di Tonga. (Google Maps)

Tsunami menghantam negara kepulauan Tonga, akibat dampak letusan gunung berapi bawah laut, Hunga Tonga-Hunga Ha'apai pada Sabtu (18/1/2022). Ternyata ada rumah makan padang di lokasi yang terdampak bencana tersebut.

Indozone mencoba mengecek keberadaan rumah makan itu melalui Google Map, Selasa (18/1/2022). Setelah dicek, rumah makan itu bernama “Takana Juo” yang berada di Alaivahamama'o Bypass Road, Nuku'alofa (ibu kota Tonga).

Menilik gambar dari Street View, bangunan rumah makan itu bewarna hijau. Foto diambil pada periode 2018.

Lokasi rumah makan berada di tepi jalan, cukup dekat dengan pantai yang diterjang tsunami, kira-kira sekira 650 meter.

Belum diketahui kondisi rumah makan itu.

Baca juga: Jadi Korban Pengeroyokan, Artis FTV Darra Al Faridzi Singgung Oknum Brimob

Sebelumnya, KBRI Wellington mengabarkan bahwa empat WNI yang berada di Tonga tidak dapat dihubungi karena putusnya kabel komunikasi bawah laut, Minggu (16/1/2022).

KBRI Wellington terus mencoba menghubungi agensi kapal Ngatai Marine Entrepriss Ltd di Tonga yang memperkejakan tiga orang ABK WNI guna memastikan keselamatan mereka, namun belum dapat dihubungi.

Hingga saat ini, KBRI Wellington, belum memberikan informasi terbaru terkait WNI di Tonga.

Pacific Tsunami Warning Center (PTWC) sebelumnya memberikan informasi bahwa erupsi gunung Hunga Tonga-Hunga Ha'apai berpotensi menimbulkan tsunami di wilayah Tonga, Papua Nugini, hingga Australia.

Berdasarkan hasil observasi muka laut yang dilakukan oleh PTWC, letusan gunung api tersebut menimbulkan tsunami di daerah Twofold Bay, Australia, pada 15 Januari 2022 pukul 19.05 WIB, dengan ketinggian 67 cm.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X