Lepas Mudik Gratis dengan Kapal Laut, Erick Thohir: Saya Merasakan Kebahagiaan Pemudik!

- Rabu, 27 April 2022 | 16:25 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir melepas pemudik dari Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta utara. (Instagram/@erickthohir)
Menteri BUMN Erick Thohir melepas pemudik dari Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta utara. (Instagram/@erickthohir)

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir melepas para pemudik dari dermaga terminal penumpang pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta menuju Surabaya dan Semarang, Jawa Tengah pada Selasa, (26/4/2022).

Sebanyak 1.109 orang penumpang yang dilepas menggunakan KM Dobonsolo. Di mana rincian adalah 470 orang peserta mudik gratis dan 416 orang peserta biasa. Selain penumpang, Erick turut memfasilitasi mudik gratis menggunakan sepeda motor tujuan Surabaya-Semarang berjumlah 216. 

Dalam kesempatan itu, Erick mengaku ikut merasakan kebahagiaan yang dirasakan oleh pemudik, setelah dua tahun dilarang mudik akibat pandemi Covid-19.

“Saya merasakan kebahagiaan para pemudik, siang tadi di atas KM Dobonsolo. Dua tahun tak dapat bertemu keluarga, Insya Allah ldul Fitri tahun ini dapat melepas rindu,” kata Erick Thohir sebagaimana dilihat di instagram pribadi @erickthohir, Rabu (27/4/2022).

Dalam kesempatan itu Erick Thohir tetap mengingatkan para pemudik untuk tetap menjaga protokol kesehatan agar perjalanan mudik tetap aman dan nyaman.

“Pesan saya, selalu jaga protokol kesehatan agar mudik dapat berjalan aman dan nyaman. Untuk seluruh kru KM Dobonsolo yang tetap bertugas selama masa Lebaran ini, saya titip para pemudik, layani dengan sepenuh hati. Hati-hati di jalan,” tutup Erick Thohir. 

Baca Juga: Survei: Erick Thohir Masuk 4 Besar Menteri Paling Baik Kinerjanya

Sementara itu, salah satu pemudik yang ditemui Erick Thohir dalam kapal merasa bahagia dan mengucapkan terima kasih atas fasilitas gratis yang diberikan. Pemudik tersebut pun meminta program mudik gratis ini terus dilakukan setiap tahun. 

“Pak, terima kasih ya pak sudah kasih fasilitas mudik gratis, mudah-mudahan berlanjut terus ya pak,” kata pemudik seperti di kutip dari video instagramnya.

Hal ini dikarenakan masyarakat merasa terbantu dengan adanya program mudik gratis ini, sebab di tengah kondisi Pandemi Covid-19 saat ini yang dimana warga kesulitan dari sisi keuangan.

“Saya kebetulan gak kerja pak, makannya saya cari yang gratis. Alhamdulillah dengan adanya mudik gratis ini saya terbantu lah pak,” ujarnya.

Bersamaan dengan itu, pemudik perempuan paruh baya tersebut mengucap syukur atas bantuan Pemerintah yang telah memfasilitasi masyarakat untuk mudik gratis, hingga mereka bisa bertemu keluarganya.

“Pinginnya bisa pulang bertemu saudara Pak Erick,” ucapnya.

Sekedar informasi, untuk tahun ini program Mudik Gratis Sepeda Motor Naik Kapal Laut melayani rute Jakarta – Semarang – Surabaya untuk 2 (dua) kali keberangkatan (voyage) arus mudik, yakni tanggal 26 April 2022 dengan KM. 

Halaman:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X