Survei Pilpres 2024: Prabowo Kokoh di Puncak, Anies Nomor Dua

- Selasa, 14 Desember 2021 | 17:39 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. (photo/Instagram/@prabowo)
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. (photo/Instagram/@prabowo)

Nama Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menjadi yang tertinggi dalam survei calon presiden (capres) 2024 mendatang versi Indonesian Publik Review (IPR).

Direktur Eksekutif IPR Putro Mas Gunawan mengatakan, survei dilakukan dengan sejumlah simulasi, salah satunya dengan simulasi pertanyaan semi tertutup terhadap sejumlah nama tokoh nasional yang berpotensi maju di Pilpres 2024.

"Jawaban paling besar 23,6% responden menjawab sosoknya Prabowo Subianto," kata Putro dalam paparannya secara daring, Selasa (14/12/2021).

Setelah Prabowo, nama kedua yang muncul adalah Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dengan elektabilitas 13,7%. Di urutan ketiga diikuti oleh Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo dengan elektabilitasnya 13,4%.

"Kemudian ada Ridwan Kamil di 10,1 persen, dan Sandiaga Uno di 9,2 persen," ujarnya.

Survei ini dilakukan dalam rentang waktu 25 November-5 Desember 2021. Jumlah sampel yang diambil dalam survei ini sebanyak 1.200 responden yang tersebar di 34 Provinsi wilayah Indonesia.

Sementara, metode survei yang digunakan IPR adalah teknik multistage random sampling melalui wawancara tatap muka. Selain itu, margin of error yang dipakai dalam survei IPR ±2,8% dengan tingkat kepercayaan 95%.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X