Viral Video Induk Gajah Galak 'Mengamuk' dan Membunuh Buaya untuk Melindungi Anaknya

- Kamis, 21 Oktober 2021 | 19:49 WIB
Seekor gajah membunuh buaya yang ingin menyerang anaknya. (Photo/YouTube/Latest Sightings)
Seekor gajah membunuh buaya yang ingin menyerang anaknya. (Photo/YouTube/Latest Sightings)

Gajah merupakan hewan yang cukup menggemaskan dan sering memberikan rasa damai kepada manusia. Namun, hewan tersebut juga bisa berubah menjadi agresif demi melindungi anaknya atau kelompoknya.

Seperti sebuah video yang viral di media sosial, tampak seekor induk gajah membunuh seekor buaya demi melindungi anaknya. Video itu diketahui terjadi di Zambia. Dilansir dari India Times, Kamis (21/10/2021), video induk gajah itu viral yang direkam oleh Hans Henrik Haahr saat sedang bersafari di Zambia.

"Buaya adalah pemburu oportunistik dan telah dikenal memangsa bayi gajah. Ibu gajah ini tidak mau mengambil risiko dan tidak senang dengan buaya yang begitu dekat dengan anaknya yang masih kecil – untuk melindungi anaknya, dia menghilangkan ancaman buaya tersebut. Seluruhnya (membunuhnya)," tulis keterangan unggahan Hans.

Baca juga: Salut! Seorang Ayah Mengantar Putranya Sejauh 250 Km Demi Melakukan Kencan Pertama

Video itu memperlihatkan induk gajah memakai belalai dan kepalanya untuk mendorong buaya menjauh. Namun, setelah beberapa saat, perilaku mamalia itu berubah menjadi agresif dan dia menginjak-injak buaya di bawah bobot tubuhnya yang berat.

Gajah itu melingkarkan belalainya di sekitar ekor buaya dan melemparkannya sambil menginjak-injaknya. Ini akhirnya membunuh reptil yang cukup berbahaya. Video mengejutkan itu benar-benar membuat penonton heran.

"Sungguh menakjubkan bagaimana gajah mempertahankan ekornya sepanjang insiden itu," kata seorang netizen yang ikut takjub.

"Buaya: Aku akan menghancurkanmu dengan rahang dan gigiku. Gajah: Benarkah? Mari kita lihat. Aku akan menghancurkanmu dengan berat badanku. Aku juara kelas berat di sini," komentar netizen.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X