Duh! Kades Temuguruh Gelar Resepsi Pernikahan Putrinya di Kantor Desa saat PPKM Darurat

- Minggu, 11 Juli 2021 | 20:46 WIB
Kades Temuguruh gelar resepsi pernikahan di kantor desa di tengah PPKM Darurat (Instagram/andreli48)
Kades Temuguruh gelar resepsi pernikahan di kantor desa di tengah PPKM Darurat (Instagram/andreli48)

Kepala Desa Temuguruh, Kecamatan Sempu, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur belum lama ini ramai diperbincangkan warganet lantaran menggelar resepsi pernikahan di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Sabtu (10/7/2021).

Mirisnya, dalam video yang beredar di media sosial tampak pesta pernikahan itu digelar cukup meriah di halaman Kantor Desa Temuguruh.

Tampak tenda yang cukup besar, dekorasi meriah serta sejumlah tamu undangan yang berdatangan ke pesta pernikahan tersebut. 

Berdasarkan keterangan pada unggahan, diketahui acara itu merupakan pesta pernikahan putri Asmuni, Kades Tegumuruh.

Tak hanya itu, warga juga mengaku bahwa Asmuni memang memiliki program untuk seluruh warga boleh menggunakan fasilitas kantor desa untuk pesta hajatan. 

Sementara itu, Kapolsek Sempu, Iptu Rudi Sunaryanto yang membenarkan kejadian tersebut mengatakan bahwa pihaknya telah mengingatkan Asmuni untuk menggelar acara pernikahan dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19 dan aturan penerapan PPKM Darurat Jawa-Bali.

"Saya sudah perintahkan Bhabinkamtibmas untuk mengecek ke lokasi," kata Rudi kepada wartawan saat dikonfirmasi, Minggu (11/7/2021).

Rudi juga menjelaskan bahwa pesta pernikahan itu digelar dengan penerapan prokes COVID-19. Tak ada acara makan di tempat dan tamu yang datang langsung pulang usai menerima nasi kotak dan bertemu dengan pengantin dan keluarga. 

"Jadi tamu yang datang langsung pergi lagi dengan membawa nasi kotak tanpa makan di lokasi pesta," sambung Rudi. 
 

-
Instagram/andreli48

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X