Lukisan 'Debur Ombak di Pantai Pacitan' Karya SBY Banjir Pujian dari Netizen

- Minggu, 8 Agustus 2021 | 09:43 WIB
SBY dan lukisannya. (Twitter/@jansen_jsp)
SBY dan lukisannya. (Twitter/@jansen_jsp)

Nama Presiden ke-6 Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjadi perbincangan di media sosial karena lukisannya yang mencuri perhatian netizen. Nama SBY bahkan menjadi trending topic di Twitter sejak Minggu (8/8/2021) pagi.

Hal ini bermula saat Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen Demokrat) Jansen Sitindaon membagikan foto SBY yang memamerkan hasil karyanya. Dalam foto, SBY tampak memegang lukisan dengan pemandangan pantai. Lukisan yang menampilkan laut dan langit biru tersebut diberi judul "Debur Ombak Di Pantai Pacitan".

"Fresh dari studio beliau. Lukisan terbaru pak SBY pagi ini. Saya tanya uda Ossy apa judulnya “Debur Ombak Di Pantai Pacitan”. Acrylic, 60X90 cm. Sebenarnya ini masih “trial” memakai kanvas dan kuas jenis baru (Winsor & Newton type Professional Galeria). Sehat selalu ayahanda," tulis Jansen melalui akun Twitter-nya, Sabtu (7/8/2021).

Jansen kemudian memperlihatkan sejumlah lukisan SBY yang lainnya yang bertemakan Pacitan, kampung halaman SBY. Selain melukis pantai, SBY juga melukis gunung dan hutan.

Situasi pandemi membuat SBY jadi menghabiskan waktu untuk melukis. Ia kini lebih banyak menghabiskan waktunya di rumah dan memilih menarik diri dari hiruk pikuk politik.

Selain melukis, SBY yang memiliki kecintaan terhadap seni juga aktif menciptakan lagu. Sebagian lagu yang diciptakannya ditujukan untuk almarhum istrinya, Ani Yudhoyono yang sudah berpulang pada 2019 lalu.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X