Susi Prihatin Anak SD Sebrangi Sungai Pakai Styrofoam, Ajak Fadli Zon Patungan Perahu

- Jumat, 24 September 2021 | 20:05 WIB
Susi Pudjiastuti (Istimewa)
Susi Pudjiastuti (Istimewa)

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti turut prihatin melihat masih ada anak-anak yang pergi ke sekolah menyeberang sungai dengan menggunakan kotak styrofoam. Dia pun mengajak politisi Fadli Zon patungan untuk menyumbangkan perahu.

Awalnya, Fadli Zon melalui akun Twitter @fadlizon mengomentari video viral yang memperlihatkan beberapa anak SD berangkat ke sekolah menyeberang sungai dengan menggunakan kotak styrofoam.

Fadli Zon terkejut karena kondisi yang memprihatinkan itu masih terjadi di Tanah Air. Menurut dia, hal itu tidak sebanding dengan adanya rencana memproduksi mobil listrik.

“Dimana ini ada siswa berjuang menyebrang dg kotak styrofoam. Luar biasa negara kita. Padahal sebentar lg mau buat mobil listrik,” cuit dia dikutip Indozone, Jumat (24/9/2021).

Kemudian, cuitan itu mendapat balasan dari Susi yang mengajak Fadli Zon untuk patungan menyumbangkan perahu.

Susi mengatakan dia akan menyumbangkan beberapa perahu yang dimilikinya saat ini. Sementara Fadli Zon diminta untuk membiayai akomodasi pengiriman perahu tersebut.

“Pak Fadli Zon, dimana ini ? Kita bisa patungan saya kasih perahu susi cek ombak dan mesinnya .. Bapak yg bayar ongkosnya transport kesananya. Kita patungan bisa bantu mereka,” balas Susi.

Anak sekolah seberangi sungai pakai styrofoam

Baru-baru ini beredar sebuah video yang memperlihatkan seorang  anak laki-laki berangkat sekolah harus menggunakan transportasi darurat yakni pakai styrofoam untuk menyeberangi sungai karena tidak ada akses jembatan.

Rekaman video momen itu diunggah oleh akun Tiktok azzmaulana2. Terlihat seorang anak mengayuh styrofoam atau gabus memakai kedua tangannya datang dari kejauhan supaya bisa berlabuh.

Anak itu tampak mengenakan seragam pramuka dengan tas berada di punggungnya.

Dia tampak asik duduk di dalam kotak berukuran kecil yang memuat setengah tubuhnya.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X