Potret Memilukan Ibu Penderita Tuli di India Asuh Bayi di Emperan Trotoar, Bikin Terenyuh

- Jumat, 1 Oktober 2021 | 17:28 WIB
Seorang ibu penderita tuli mengasuh bayi di emperan trotoar di jalanan New Delhi, India (Tangkapan layar/YouTube/Mohd Agoes Aufiyah)
Seorang ibu penderita tuli mengasuh bayi di emperan trotoar di jalanan New Delhi, India (Tangkapan layar/YouTube/Mohd Agoes Aufiyah)

Nasib kurang beruntung dialami seorang ibu di India. Dengan kehidupan yang tak layak, dia mengasuh bayinya di sebuah emperan trotoar jalanan.

Potret memilukan itu diperlihatkan oleh seorang warga Indonesia di India bernama Mohamad Agoes Aufiyah.

Melalui unggahan video di kanal YouTube Mohd Agoes Aufiyah, dia memperlihatkan kehidupan seorang ibu penderita tuli yang hidup di trotoar jalanan di New Delhi.

Lebih memilukan, ibu tersebut hidup bersama seorang bayi yang diasuhnya di trotoar itu juga.

Awalnya, Agoes melakukan aksi sosial dengan memberikan rezeki berupa nasi biryani kepada orang-orang kurang mampu yang ditemukannya di jalanan New Delhi.

Dengan mengendarai sepeda motor, Agoes berkeliling kota untuk mencari orang-orang yang nasibnya kurang beruntung untuk diberikan nasi biryani tersebut.

Sampai tibanya Agoes di sebuah jalan, dia menemukan seorang ibu-ibu yang hidup di emperan trotoar. Ibu tersebut tampak sedang mengasuh seorang bayi.

Dalam video, terlihat bayi yang diasuh itu sedang tertidur di balik kain kelambu berwarna merah jambu.

-
(YouTube/Mohd Agoes Aufiyah)

Kemudian Agoes memberikan dua bungkus nasi biryani beserta dua botol minuman. Tampak raut wajah kebahagiaan si ibu saat menerima bingkisan tersebut.

Agoes mengatakan ibu tersebut juga meminta uang untuk kebutuhan susu si bayi. Hal itu diungkap si ibu kepada Agoes dengan bahasa isyarat seadanya.

Lalu, Agoes memberikan selembar uang 100 rupee kepada ibu tersebut dan diterima dengan penuh rasa kebahagiaan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X