Polda Metro Buka Peluang Perluas Titik Gage di Jakarta Selama PPKM Level 4

- Sabtu, 21 Agustus 2021 | 15:28 WIB
Petugas kepolisian berjaga di pos pemeriksaan ganjil genap yang diterapkan karena adanya perpanjangan PPKM level 4. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Petugas kepolisian berjaga di pos pemeriksaan ganjil genap yang diterapkan karena adanya perpanjangan PPKM level 4. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

PPKM Level 4 di DKI Jakarta membuat kebijakan ganjil genap (gage) berlaku di delapan titik di wilayah DKI Jakarta. Tak hanya delapan titik saja, Polda Metro Jaya membuka peluang terkait diperluasnya kebijakan gage tersebut.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo. Kombes Sambodo menyebut pihaknya menunggu keputusan dari pemerintah terkait PPKM sebelum akhirnya memutuskan memperluas titik gage atau tidak.

"Nanti kita lihat tanggal 23 ya. Tanggal 23 kita akan lihat bagaimana aturan pemerintah. Bisa saja kemudian dikurangi, hanya ruas Jalan Sudirman, Thamrin saja misalnya yang tadinya delapan titik," kata Kombes Sambodo kepada wartawan, Sabtu (21/8/2021).

Meski begitu, Sambodo menyebut jika nantinya pemerintah kembali memperpanjang masa PPKM Level 4 di Jakarta, kemungkinan besar Polda Metro Jaya akan menambah titik diberlakukannya gage.

"Kalau misalnya ternyata kata pemerintah diperketat lagi, ya kita tambah lagi," beber Sambodo.

Seperti diketahui, pemerintah kembali memperpanjang peraturan PPKM Level 4 di Jawa dan Bali termasuk Jakarta hingga tanggal 23 Agustus 2021. Di Jakarta sendiri, Polda Metro Jaya sudah menonaktifkan 100 titik penyekatan dan menggantinya dengan sistem ganjil genap.

Ganjil genap ini berlaku di delapan ruas jalan di Jakarta sejak pukul 06.00 pagi sampai pukul 20.00 WIB. Kebijakan ini hanya berlaku untuk kendaraan roda empat dan di atas roda empat.

Berikut delapan titik diberlakukannya ganjil genap di Jakarta selama PPKM Level 4:

1. Ruas Jalan Sudirman.
2. Ruas Jalan MH Thamrin.
3. Ruas Merdeka Barat.
4. Ruas Jalan Majapahit.
5. Ruas Jalan Gajah Mada.
6. Ruas Jalan Hayam Wuruk.
7. Ruas Jalan Pintu Besar Selatan.
8. Ruas Jalan Gatot Subroto.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X