Ahli Mentahkan Pengakuan Adam Deni Soal Ancaman Jerinx

- Senin, 7 Februari 2022 | 15:18 WIB
Terdakwa kasus pengancaman I Gede Ari Astina atau Jerinx SID bersiap mengikuti persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)
Terdakwa kasus pengancaman I Gede Ari Astina atau Jerinx SID bersiap mengikuti persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Saksi ahli yang dihadirkan dalam sidang lanjutan kasus pengancaman dengan kekerasan yang menjerat Jerinx, mementahkan pengakuan Adam Deni yang menyebut dirinya ketakutan hingga mengalami trauma. Ahli psikiatri forensik dr. Tara Aseana mengatakan, tak ada indikasi Adam Deni terganggu oleh pernyataan Jerinx yang dianggapnya sebagai ancaman.

"Kami tidak menemukan gangguan perasaan yang berat, depresi berat, yang dapat mengganggu aktivitas harian," kata Tara Aseana dalam sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Senin (7/2/2022).

Dia menjelaskan, Adam Deni tetap dapat melakukan pekerjaan dan fungsi sosialnya setelah berkomunikasi dengan Jerinx. Tara yang memeriksa Adam Deni setelah melaporkan dugaan ancaman yang dilakukan drummer Superman Is Dead (SID), juga menyebut tak menemukan unsur ketakutan saat Adam Deni mendatanginya. 

Bahkan meski Adam Deni mengaku berdiam diri selama 7-10 hari setelah mendapat telepon dari Jerinx, dr. Tara menyebut Adam Deni bukan mengalami ketakutan.

"Di sini kami tidak menemukan adanya ketakutan. Dia seperti memikirkan apa yang dia lakukan setelah mendapat dugaan telepon ancaman itu," kata Tara.

Di sisi lain, Adam Deni justru dapat berpikir rasional untuk menyikapi pernyataan Jerinx di telepon, dengan berkonsultasi dengan pengacaranya. 

Bagi dr. Tara, rasa takut yang diakui Adam Deni timbul karena pegiat sosial media itu mempersepsikan Jerinx mengancam dirinya. Tara pun menyebut hal tersebut sebagai persepsi alam yang timbul dari Adam Deni. 

Pernyataan Tara bertolak belakang dengan pengakuan Adam Deni di persidangan. Dia mengaku ketakutan dengan pernyataan Jerinx yang dianggapnya sebagai ancaman.

Menurutnya, hal itu lantaran Jerinx memiliki fans yang loyal sehingga Adam Deni khawatir menjadi korban penganiayaan.

Bantahan terhadap pengakuan Adam Deni yang mengaku ketakutan hingga mengalami trauma karena dugaan pengancaman Jerinx, juga disampaikan saksi ahli dalam sidang sebelumnya. 

Beberapa waktu lalu, Jerinx juga mengungkap hal ini, dengan menunjukkan hasil visum forensik Polda Metro Jaya. Dalam hasil visum tersebut, dinyatakan bahwa tidak ada unsur takut, cemas, hingga trauma pada Adam Deni.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X