Kisah Mary Ann Bevan, Rela Ikut Ajang Wanita Terjelek di Dunia Demi Lunasi Utang

- Kamis, 16 Desember 2021 | 15:19 WIB
Mary Ann Bevan. (Wikimedia Commons)
Mary Ann Bevan. (Wikimedia Commons)

Seorang wanita di Inggris memiliki perjalanan hidup yang luar biasa, di mana awalnya ia merupakan seorang gadis rupawan, namun akhirnya menderita penyakit yang secara drastis mengubah kehidupannya.

Dikutip dari History of Yesterday, Kamis (16/12/2021), wanita tersebut bernama Mary Ann Bevan. Ia lahir di Newham, London, Inggris pada 1874.

Saat remaja, ia tumbuh sebagai gadis yang memiliki wajah cantik. Ia bekerja menjadi seorang perawat hingga akhirnya menemukan pendamping hidupnya bernama Thomas Bevan.

Dari pernikahannya dengan Thomas, mereka dikarunia 4 orang anak. Semula, ia menjalani kehidupan seperti biasa dengan kondisi kesehatan normal.

Namun di usia ke 32, tubuh Mary mengalami gejala gigantisme & pembengkakan ekstremitas yang menyebabkan pertumbuhan abnormal & fitur wajah terganggu.

Kondisi itu membuat Mary mengalami sakit secara berskala. Tak hanya itu, kemampuannya melihat juga menurun. Selain itu, wajah yang awalnya terlihat normal, perlahan mulai mengkerut dan terlihat seperti lanjut usia.

Ujian dalam hidup Mary belum berhenti sampai di situ. Di tengah kondisinya, sang suami meninggal dunia dan membuatnya harus menjadi seorang janda.

Tak memiliki pekerjaan, ia terpaksa mencari pinjaman ke banyak orang untuk memenuhi kehidupan ia dan anaknya.

Utang yang dipinjam ke orang-orang pun sampai menumpuk, membuatnya frustasi karena tak tahu bagaimana membayarnya.

Sampai suatu ketika ia menemukan sebuah informasi ajang wanita terjelek di dunia. Ia pun memutuskan untuk ikut ajang tersebut dan tak disangka kalau ialah yang menjadi pemenangnya.

Usai memenangkan kompetisi, Mary mendapat tawaran dari pihak penyelenggara untuk ikut tur bersama rombongan sirkus Coney Island Dreamland Sideshow, dan Mary menyetujui hal itu.

Foto-foto Mary saat memenangkan kompetisi itu pun tersebar luas dan dirinya menjadi perbincangan. Bahkan saat ia bekerja di sirkus Coney Island Dreamland Sideshow, ia mendapat banyak ejekan dari penonton.

Namun hal itu tidak digubris Mary karena ia hanya ingin bekerja agar mendapatkan uang demi bisa memenuhi kebutuhannya dengan sang anak.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X