Urai Kemacetan Arah Puncak Bogor, Contra Flow Diberlakukan di Tol Jagorawi Pagi Ini

- Rabu, 4 Mei 2022 | 09:56 WIB
Jalur puncak di tol Jagorawi. (ANTARA/Arif Firmansyah)
Jalur puncak di tol Jagorawi. (ANTARA/Arif Firmansyah)

H+2 Hari Raya Idul Fitri kerap digunakan masyarakat untuk berlibur atau mengunjungi tempat-tempat wisata salah satunya di tempat wisata kawasan Puncak Bogor, Jawa Barat. Untuk menghindari penumpukan kendaraan ke arah puncak, petugas pemberlakuan contra flow pagi ini di Tol Jagorawi mengarah ke Ciawi atau Sukabumi.

"Atas diskresi kepolisian, Jasa Marga Metropolitan Tollroad (JMT) selaku pengelola ruas Tol Jagorawi memberlakukan contra flow di ruas Tol Jagorawi arah Ciawi untuk mengurai lalu lintas yang menuju Ciawi atau Puncak dan Sukabumi," kata Marketing and Communication Department Head Jasa Marga Metropolitan Tollroad Plaza Tol Cililitan, Jakarta, Irra Susiyanti dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Rabu (4/5/2022).

Contra flow itu sendiri dimulai sejak pukul 06.30 WIB pagi tadi. Rekayasa lalu lintas ini dimulai pada Km 44+500 Tol Jagorawi sampai dengan Km 46+500 ruas jalan menuju simpang Ciawi atau Sukabumi.

"Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pengguna jalan, Jasamarga Metropolitan Tollroad telah memasang rambu-rambu dan menempatkan petugas pengaturan lalu lintas di lokasi contra flow," bebernya.

BACA JUGA: Macet di Puncak 'Gak Ada Obat', Pemerintah Dinilai Tak Hadir

Lebih jauh Jasamarga mengimbau agar para pengguna jalan yang hendak bepergian untuk lebih dulu memastikan kondisi kesehatan yang prima dan tidak lupa memastikan kondisi kendaraan dalam keadaan baik.

"Jasa Marga mengimbau kepada masyarakat agar mempersiapkan diri sebelum melakukan perjalanan dengan memastikan kondisi kendaraan siap jalan, kondisi pengemudi yang prima, memperhatikan kecukupan BBM dan uang elektroniknya untuk kenyamanan perjalanan," pungkas Irra.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X