Kapolri Minta Jajaran Antisipasi Gangguan Kemanan hingga Lonjakan Covid Saat Nataru

- Kamis, 25 November 2021 | 15:31 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Dok Divisi Humas Mabes Polri).
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Dok Divisi Humas Mabes Polri).

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memberikan arahan kepada jajaranya terkait dengan natal dan tahun baru (nataru). Dia meminta jajaranya fokus mengantisipasi gangguan keamanan hingga lonjakan Covid-19 saat nataru.

"Situasi kamtibmas sampai dengan saat ini masih relatif kondusif namun, perlu diantisipasi kalender kamtibmas akhir tahun 2021 dimana terdapat banyak kegiatan yang berpotensi menjadi gangguan kamtibmas apabila tidak dikelola dengan baik," kata Jenderal Sigit dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Kamis (25/11/2021).

Jenderal Sigit menyampaikan hal tersebut dalam video conference bersama seluruh jajaranya. Dalam kesempatan itu, dia meminta seluruh jajaranya untuk memetakan daerah-daerah rawan gangguan kamtibmas.

Baca Juga: Angkat Bicara Soal Cyber Army MUI DKI, Anies: Masa Kita Sekelas sama Buzzer

"Seluruh Kasatker dan Kasatwil sudah harus mulai memetakan potensi kerawanan dan mempersiapkan rencana pengamanan serta langkah-langkah antisipasi," beber Sigit.

Salah satu gangguan yang harus diantisipasi yakni teror yang kerap ditebar oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua. Selain mengantisipasi gangguan keamanan, dia juga meminta jajaranya untuk mengantisipasi lonjaknya angka Covid-19 saat atau dampak dari nataru serta menggencarkan sosialisasi terkait PPKM level 3.

"Melakukan sosialisasi pembatasan PPKM level 3 pada saat nataru sehingga masyarakat dapat mempersiapkan diri dari jauh hari. Memasang banner, spanduk, baliho yang berisi imbauan kepada pemudik terkait prokes, kewajiban isoman dan standar isoman yang baik," pungkas Sigit.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X