Doni Monardo Resmi Serah Terima Jabatan ke Kepala BNPB Baru Ganip Warsito

- Selasa, 25 Mei 2021 | 15:01 WIB
Prosesi serah terima jabatan Kepala BNPG (Youtube BNPB)
Prosesi serah terima jabatan Kepala BNPG (Youtube BNPB)

Doni Monardo secara resmi telah melakukan serah terima jabatan kepada Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang baru, yakni Ganip Warsito.

Kegiatan serah terima jabatan tersebut dilangsungkan di Aula Sutopo, Gedung BNPB, Jakarta Timur, dan disiarkan secara langsung di akun Youtube BNPB.

Serah terima jabatan dilakukan dengan melakukan penandatanganan surat Keputusan Presiden Nomor 79/P Tahun 2021 tentang pemberhentian dan pengangkatan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Setelah keduanya melakukan tandatangan, lalu Doni Monardo menyerahkan memori jabatan, dan hasil Rakornas penanggulangan bencana tahun 2021 kepada Ganip.

Baca Juga: Presiden Jokowi Resmi Lantik Ganip Warsito sebagai Kepala BNPB

Kemudian, acara serah terima jabatan itu dilanjutkan dengan pembacaan sambutan dari perwakilan pejabat BNPB oleh Sekretaris Utama BNPB, Lilik Kurniawan. 

Lilik pun memperkenalkan kepada Ganip sejumlah pejabat di BNPB, mulai dari Deputi 1, Deputi 2, Deputi 3, Deputi 4 hingga Deputi 5.

Lebih lanjut, Lilik pun mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Doni Monardo yang telah memberikan sumbangsih selama menjabat sebagai pimpinan untuk BNPB.

“Kami menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak Doni Monardo yang selama ini telah memberikan sumbangsih, dedikasi dan pengabdiannya bagi kemajuan BNPB, dan untuk Indonesia,” ucapnya, Senin (25/5/2021).

Sekadar diketahui, posisi Kepala BNPB kini diduduki oleh Ganip Warsito dikarenakan Doni Monardo telah memasuki masa pensiunnya, yakni mulai awal Juni 2021 mendatang.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X