1 dari 4 Perampok ITC BSD Ternyata Mantan TNI, Perannya Sediakan Senapan Api

- Jumat, 30 September 2022 | 10:05 WIB
Ilustrasi Perampokan menggunakan sejata api (Freepik)
Ilustrasi Perampokan menggunakan sejata api (Freepik)

Polda Metro Jaya menyebut satu dari empat perampok toko emas di ITC, BSD, Serpong merupakan pecatan institusi TNI. Mantan TNI ini memiliki peran cukup penting dalam kelompok perampok mereka.

Hal tersebut dibenarkan oleh Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hengki Haryadi. Hengki mengamini jika satu dari empat pelaku merupakan pecatan TNI.

"Iya benar (pecatan TNI) inisial MK," kata Kombes Hengki saat dihubungi wartawan, Jumat (30/9/2022).

Hengki kemudian membongkar peran dari tersangka MK. Rupanya MK berperan memasok senjata api hingga ikut dalam aksi perampokan.

"(Perannya) penyedia senjata api dan ikut merampok di dua TKP lainnya," beber Hengki.

Baca Juga: Polda Metro Kantongi Identitas Perampok Toko Emas di ITC BSD Serpong

Sebelumnya, aksi perampokan terjadi di sebuah toko emas di ITC, BSD Serpong, Tangerang Selatan pada Jumat (16/9/2022) yang lalu. Pelaku beraksi dengan dilengkapi senjata pistol.

Pelaku juga sempat melepas tembakan ke arah toko dan menodongkan senjata tersebut ke orang-orang yang ada di sana. Pelaku juga berhasil melarikan diri dengan membawa sekitar 600 gram emas dari toko tersebut.

Baca Juga: Polda Metro Tangkap 4 Perampok Toko Emas ITC BSD, Diciduk di Grobogan hingga Bogor

Polres Tangerang Selatan bersama Polda Metro Jaya sendiri sudah berhasil menangkap empat pelaku perampokan. Keempatnya ditangkap ditempat yang berbeda-beda.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X