Kenang Sosok Ridwan Saidi, Fadli Zon: Teman Diskusi yang Luar Biasa

- Minggu, 25 Desember 2022 | 12:45 WIB
Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon. (INDOZONE/Harits Tryan)
Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon. (INDOZONE/Harits Tryan)

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya budayawan Betawi, Ridwan Saidi, pada Minggu (25/12/2022).

“Turut berduka cita wafatnya Ridwan Saidi, politisi kawakan, pemikir, penulis, sastrawan, budayawan,” kata Fadli Zon melalui akun twitternya @fadlizon dilihat Minggu (25/12/2022). 

Baca Juga: Budayawan Betawi Ridwan Saidi Meninggal Dunia, Sempat Dirawat Akibat Pendarahan di Otak

Fadli mengungkapkan, dirinya telah lama mengenal almarhum sejak 30 tahun lalu. Dia mengaku memiliki karya-karya almarhum yang tersimpan rapih di perpustakaan pribadinya. 

"Saya kenal lebih dari 30 tahun lalu. Ribuan koleksi buku kuno dan seratusan piringan hitamnya sudah terintegrasi di @FadliZonLibrary sejak 2009. Merasa kehilangan tokoh hebat ini," tuturnya.

Baca Juga: Fadli Zon Nyaranin Hillary Brigitta Lasut Cabut Laporan Mamat Alkatiri Usai Di-roasting

Fadli mengenang almarhum Ridwan Saidi sebagai teman diskusi yang luar biasa. Dia menyebut Ridwan sebagai sosok yang memiliki pengalaman dan wawasan yang luas.

"Selamat jalan Bang Ridwan Saidi, Insya Allah Husnul Khotimah. Bang RS seorang teman diskusi yang luar biasa, wawasan dan pengalamannya luas. Al Fatihah," tutur Fadli. 

Sebelumnya, Fadli juga sempat menjenguk Ridwan Saidi saat menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI) Bintaro.

Namun, setelah menjalani perawatan, Ridwan Saidi, meninggal dunia pada Minggu (25/12/2022) pukul 08.35 di RSPI Bintaro, Tangerang Selatan. Ridwan Saidi meninggal di usia 80 tahun, setelah sebelumnya sempat koma akibat pecah pembuluh darah di batang otak.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X