Jelang Pesta Demokrasi, Bupati Kendal Dico Ganinduto Beri Tips untuk Milenial dan Gen Z

- Jumat, 4 November 2022 | 17:00 WIB
Bupati Kendal, Dico Ganinduto, menyambangi kantor INDOZONE (Dok. INDOZONE)
Bupati Kendal, Dico Ganinduto, menyambangi kantor INDOZONE (Dok. INDOZONE)

Bupati Kendal, Dico Mahtado Ganinduto, memberikan tips untuk Milenial dan Gen Z jelang pesta demokrasi pada 2024. Diharapkan, Milenial dan Gen Z bisa menyalurkan suara mereka dengan tepat dengan tips ini.

Bagi Milenial dan Gen Z, Dico menyarankan untuk melihat visi-misi dari orang-orang yang akan dipilih dalam pesta demokrasi nanti. Tidak sekadar melihat, dia juga meminta Milenial dan Gen Z menelaah visi-misi tersebut.

Dengan mudahnya mencari sumber informasi terpercaya sekarang, Dico yakin Milenial dan Gen Z bisa menilai soal masuk akal atau tidak dari orang-orang yang akan mencalonkan diri tersebut. Jika masuk akal. Dico menyarankan Milenial dan Gen Z, untuk menjatuhkan pilihan mereka pada orang tersebut.

-
Bupati Kendal, Dico Ganinduto (Dok. INDOZONE)

Baca Juga: Berhasil Curi Hati Masyarakat Kendal, Apa Sih Kunci Sukses Dico Ganinduto Jadi Bupati?

“Yang harus dilihat pertama adalah visi-misinya. Nah, Kalau anak muda gampang mendapatkan informasi, gampang mencari data-data. Kedua, setelah melihat visi-misi, masuk akal ngga visi-misinya. Apakan visi-misi itu bisa dilakukan atau tidak. Kalau misalkan visi-misi itu masuk akal, bisa dilakukan, dan dia menyampaikan dengan baik, ya, silahkan dipilih,” kata Dico dalam wawancara eksklusif dengan INDOZONE, Jumat (4/11/2022).

Dico juga mengingatkan Milenial dan Gen Z, bahwa tugas mereka belum selesai di sana. Setelah memilih, Milenial dan Gen Z harus mengawal program dari orang tersebut. Jika program-program tersebut tidak berjalan, Dico menyarankan agar Milenial dan Gen Z tidak mendukung sosok tersebut.

“Setelah memilih, tanggung jawab si pemilih adalah mengawal program itu selama satu periode ke depan. Kalau memang programnya tidak dilakukan, jangan didukung lagi,” ungkapnya.

Perlu diketahui, Dico adalah salah satu bupati termuda di Indonesia. Meski baru berumur 32 tahun, Dico mampu memimpin Kendal.

Baca Juga: Demi Indonesia, Bupati Kendal Dico Ganinduto Ajak Milenial dan Gen Z Melek Politik

Sebagai salah satu anak muda yang berpolitik, Dico tahu pentingnya keterlibatan generasi berikutnya dalam bidang ini. Oleh sebab itu, dia tidak lelah mengingatkan para anak muda, supaya melek politik Indonesia.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X