Tekan Angka 'Keluyuran', Warga Kerahkan Jasa Pocong untuk Jaga Malam

- Senin, 30 Maret 2020 | 23:24 WIB
Dua warga menjaga keamanan dengan memakai kostum pocong. (photo/Twitter/@pgp_ja)
Dua warga menjaga keamanan dengan memakai kostum pocong. (photo/Twitter/@pgp_ja)

Akibat dampak dari virus corona, banyak wilayah yang mulai memberlakukan jam malam terhadap masyarakat agar mengurangi penyebaran virus tersebut. Namun, masih banyak masyarakat yang juga tidak menaati peraturan dan masih suka keluyuran serta nongkrom malam-malam.

Di samping itu, hal kocak yang dilakukan warga untuk mengatasi masyarakat yang masih tak menaati imbauan social distancing dilakukan dengan cara kearifan lokal, yakni menggunakan jasa 'pocong'. Ide kreatif itu digunakan agar masyarakat tetap berada di rumah.

Unggahan itu viral dari seorang warganet yang membagikannya lewat Twitter dari akun @vctrkmng pada Senin (30/3/2020). Pada unggahannya itu disebutkan bahwa warga mengandalkan bantuan dua mahluk halus untuk berjaga malam hari. Tapi tenang, dua 'pocong' itu adalah warga yang memakai kostum.

"Kita kebagian shift malam, kalau siang gantian warga yang jaga. Ya (kita) sengaja milih malem karena baju kita kan panas kalau siang" ujar pocong yang nama di nisannya sudah nda terbaca dengan jelas," tulis @vctrkmng di Twitter.

Dalam keterangan yang ditulis si pengunggah, tertulis bahwa lokasi tersebut berada di Purworejo. Namun warganet membantah hal tersebut, warganet menyebutkan lokasi foto tersebut di Desa Kesongo, Kel.Kepuh, Kec.Nguter, Kab.Sukoharjo, Jawa Tengah, sesuai tertulis pada spanduk yang terlihat di foto.

Dengan ide super itu, banyak netizen yang ikut memberikan respon baik yang mengandalkan pocong untuk berjaga-jaga di masa saat isolasi masa isolasi pandemi Corona ini.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X